SOLOPOS.COM - Penyanyi Denny Caknan menghibur ribuan SDM PKH se-Jawa Tengah saat digelar PKH Fest 2022 di Lapangan Brahma Candi Prambanan, Rabu (21/12/2022) malam. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATENPenyanyi dangdut Denny Caknan dan Abah Lala sukses menghibur sekitar 5.000 sumber daya manusia (SDM) pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) se-Jawa Tengah, Rabu (21/12/2022) malam. Mereka tampil dalam acara PKH Fest 2022 yang digelar di Lapangan Brahma Candi Prambanan.

Abah Lala tampil lebih dulu diiringi grup musik New Saxena Production. Abah Lala membikin suasana malam itu meriah menyanyikan sejumlah lagu termasuk lagu hitsnya berjudul Gede Roso dan Ojo Dibandingke.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Suasana malam itu kian meriah ketika Denny Caknan mulai tampil di panggung berlatar belakang Candi Prambanan. Penyanyi asal Ngawi, Jawa Timur itu membuka penampilan dengan lagu berjudul Angel.

Sebagai informasi, video klip lagu Angel dibikin Denny Caknan di Klaten dengan salah satu artis almarhumah Mbah Minto, artis Youtube fenomenal.

Denny Caknan kemudian melanjutkan penampilannya dengan menyanyikan beberapa lagu hits seperti Sugeng Ndalu, Kartonyono Medot Janji, Widodari, Satru 2, hingga Los Dol. Pada kesempatan itu, sejumlah pejabat yang hadir ikut bernyanyi bareng di atas panggung saat Denny Caknan menyanyikan lagu Los Dol.

Baca Juga: Ribuan Orang Ambyar Bareng Guyon Waton di Halaman Pemkab Klaten

Gerimis yang sempat mengguyur tak menyurutkan semangat ribuan SDM PKH. Mereka berjoget, bernyanyi, hingga berjingkrak bareng Denny Caknan.

PKH Fest 2022 digelar sebagai ajang apresiasi kepada SDM PKH. Kegiatan itu digelar rutin setiap tahun. Namun, ajang itu sempat terhenti dua tahun karena pandemi Covid-19.

Tahun ini, Klaten dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan PKH Fest 2022. Selain ajang silaturahmi, pada kegiatan itu juga diumumkan PKH kabupaten/kota dengan rekonsiliasi terbaik se-Jateng. Peringkat pertama diraih Purbalingga, kedua Kebumen, dan ketiga Pemalang.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, hadir memberikan sambutan pada cara itu secara virtual. Hadir pada acara itu Anggota DPR RI dari Komisi VIII, Paryono; perwakilan dari Kementerian Sosial; Bupati Klaten, Sri Mulyani; Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya; Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo; serta sejumlah pejabat di Klaten.

Baca Juga: Ada Rumah Hantu di Munggur Park Delanggu, Hadirkan Misteri Pabrik Karung Goni

Kepala Dinsos Provinsi Jawa Tengah, Harso Susilo, menjelaskan festival PKH merupakan ajang mempererat solidaritas antar SDM PKH, meningkatkan semangat PKH, serta mempromosikan SDM PKH dan potensi yang ada di daerah.

“Ini adalah festival kelima yang di gelar PKH Jawa Tengah. Acara ini sempat berhenti dua kali karena pandemi. Saya apresiasi acara ini, keren sekali PKH Jawa Tengah yang menggelar acara yang luar biasa ini dengan swadaya,” kata Harso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya