Denmark vs Finlandia: Tuan Rumah Siap Meledak
Solopos.com|sport

Denmark vs Finlandia: Tuan Rumah Siap Meledak

Timnas Denmark layak lebih diunggulkan ketimbang Finlandia karena selain menjadi tuan rumah juga skuat lebih komplet.

Solopos.com, SOLO-Denmark versus Finlandia akan membuka persaingan Grup B Euro 2020. Denmark bertindak sebagai tuan rumah di Parken Stadium, Copenhagen, Sabtu (12/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Keduanya bersama Rusia bakal memperebutkan posisi runner-up atau salah satu dari tim peringkat ketiga terbaik penyisihan Euro 2020. Hal ini karena Belgia diyakini akan melenggang mulus sebagai juara grup.

Tampil di kandang sendiri, Timnas Denmark layak lebih diunggulkan untuk meraih tiga poin ketimbang Finlandia. Selain itu, skuat besutan pelatih Kasper Hjulmand juga tampak lebih komplet ketimbang Timnas Finlandia.

Belgia Vs Rusia: Setan Merah Enggan Jemawa

Di lini belakang, Denmark mengandalkan ketangguhan penjaga gawang Kasper Schmeichel, putra dari kiper legendaris Peter Schmeichel yang sukses mengejutkan Eropa kala menjuarai Euro 1992. Sukses menjadi raja Eropa itu membuat Denmark dijuluki  sebagai Tim Dinamit.

Posisi duo bek sentral di depan Kasper ada pemain belakang Chelsea, Andreas Christensen serta bek AC Milan yang berstatus kapten tim Denmark, Simon Kjaer.

Di depan lini pertahanan Denmark pun berdiri jangkar Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg yang siap memproteksi serta memberikan rasa aman bagi tim Skandinavia itu.

Jadwal dan Link Live Streaming Euro 2020 Malam Ini dan Minggu Dini Hari

Tim Debutan

Sementara untuk urusan bikin gol, Denmark bertumpu pada kreativitas playmaker Inter Milan, Christian Eriksen. Dia akan menyokong attacker RB Leipzig Yussuf Poulsen, penyerang Barcelona Martin Braithwaite, serta penyerang muda FC Copenhagen Jonas Wind sebagai goal-getter.

Sementara di sisi lain, Finlandia praktis tampil di putaran final Euro 2020 dengan hanya mengandalkan kolektivitas tim. Tak ada bintang yang benar-benar menonjol dari tim asuhan pelatih Markku Kanerva itu.

Cuma ada tiga nama yang bisa dikedepankan sebagai ace tim Finlandia. Ada Teemu Pukki, striker Norwich City yang sempat mencuri perhatian di Liga Inggris dua musim lalu.

AHHA PS Pati FC, Nama Baru Klub Milik Atta Halilintar Tak Diakui PSSI

Selain itu ada gelandang veteran sekaligus kapten Finlandia, Tim Sparv yang bermain untuk tim Yunani AEK Athens. Kemudian kiper Lukas Hradecky yang merumput di Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen.

Timnas Finlandia sendiri adalah tim debutan di Euro 2020. Bahkan ini merupakan kali pertama mereka lolos ke turnamen besar.

Faktor minimnya pengalaman ini diyakini akan membuat Finlandia kesulitan berbicara banyak di Euro 2020. Meski Grup B yang mereka tempati relatif lebih ringan ketimbang grup-grup lainnya di babak penyisihan Piala Eropa tahun ini.

 

Perkiraan Starting XI:

Denmark: Schmeichel; Wass, Christensen, Kjaer, Maehle; Hojbjerg, Delaney; Poulsen, Eriksen, Braithwaite; Wind. Pelatih: Kasper Hjulmand (Denmark)

Finlandia: Hradecky; Arajuuri, Toivio, O'Shaughnessy; Raitala, Kamara, Sparv, Lod, Uronen; Pohjanpalo, Pukki. Pelatih: Markku Kanerva (Finlandia)

 

5 Pertemuan Terakhir:

16-11-2011 - Denmark 2-1 Finlandia (Laga uji coba / Persahabatan)

03-06-2005 - Finlandia 0-1 Denmark (Laga uji coba / Persahabatan)

21-08-2003 - Denmark 1-1 Finlandia (Laga uji coba / Persahabatan)

31-05-1995 - Finlandia 0-1 Denmark (Laga uji coba / Persahabatan)

17-08-1994 - Denmark 2-1 Finlandia (Laga uji coba / Persahabatan)



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago