SOLOPOS.COM - Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, ODENSE - Ganda putra menjadi andalan Indonesia di ajang Denmark Open 2019. Indonesia pun menargetkan gelar juara di sektor ini.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi. Pada Denmark Open 2018 lalu, ganda putra juga menyumbang gelar juara. Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menduduki podium tertinggi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada Denmark Open 2019 ini, Marcus/Kevin yang menjadi ganda putra nomor satu dunia siap diturunkan. Selain mereka, masih ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

“Targetnya mempertahankan gelar, karena tahun lalu Marcus/Kevin kan juara. Peluangnya sendiri terbuka dan tetap ada. Enggak mesti Marcus/Kevin, siapa saja bisa, yang penting buat saya dari Indonesia,” kata Herry seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa (15/10/2019).

Di babak pertama Marcus/Kevin akan berhadapan dengan Liao Min Chin/Su Ching Heng (Taiwan). Unggulan pertama turnamen ini diperkirakan belum mendapat tantangan besar dari lawan perdananya tersebut. Jika bisa lolos, Marcus/Kevinakan berhadapan antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dengan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea).

Di sisi lain, Wahyu/Ade akan menghadapi Jelle Maas/Robin Tabeling (Belanda) di babak pertama Denmark Open 2019. Sementara Hendra/Ahsan yang menjadi ungguan kedua akan melawan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia). Satu lagi wakil ganda putra, Fajar/Rian akan bertemu He Ji Ting/Tan Qiang (China).

“Kondisi mereka semua baik dan siap. Mereka akan menjalani rangkaian pertandingan yang panjang. Setelah Denmark ada French Open dan beberapa turnamen lain. Tinggal diatur saja pola latihannya agar kondisi mereka tetap bagus. Jangan sampai terlalu memberatkan, karena waktu istirahatnya kan tidak banyak,” lanjut Herry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya