SOLOPOS.COM - Denmark (JIBI/REUTERS/Clodagh Kilcoyne)

Solopos.com, JAKARTA-- Denmark menang telak  4-1 atas Rusia di Stadion Parken di Kopenhaggen sehingga secara dramatis lolos ke 16 besar.

Seperti dilansir Antaranews, saat bersamaan Belgia memberikan "hadiah" kepada mereka dengan menaklukkan Finlandia 2-0 dalam pertandingan Grup Ba lainnya.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Belgia menyapu bersih tiga pertandingannya di Grup B dengan mengalahkan ketiga lawannya. Sedangkan Denmark menduduki urutan kedua dengan tiga poin dan Finlandia ketiga karena kalah selisih gol.

Baca Juga: Persika Karanganyar Tatap Liga 3, Posisi Aris Budi Belum Aman

Blunder

Mikkel Damsgaard membawa Denmark unggul lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti pada menit ke-38.

Yussuf Poulsen kemudian menggandakan kedudukan setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan Roman Zobnin yang berusaha mengoper bola ke belakang tanpa melihat kehadiran Poulsen pada menit ke-59.

Artyom Dzyuba sempat menipiskan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit ke-70.

Baca Juga: Disnakperin Dorong Mediasi Persis Solo dan Michelle Kuhnle

Namun Denmark tidak berhenti menciptakan gol ketika tendangan keras Andreas Christensen membawa negeri yang sempat terpukul oleh tragedi tumbangnya Christian Eriksen karena serangan jantung itu unggul 3-1.

Mereka masih menciptakan gol keempat dari Joakim Maehle. Saat bersamaan di St Petersburg, Belgia menghempaskan Finlandia 2-0 sehingga kemenangan 4-1 Denmark itu membuat mereka menduduki runner up Grup B.

Denmark akan menghadapi Wales dalam 16 besar di Amsterdam pada 26 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya