SOLOPOS.COM - Seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) DIY-Jawa Tengah menggelar aksi damai di Titik Nol Kilometer Jogja, Sabtu (24/9/2016). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Demonstrasi Jogja digelar mahasiswa.

Harianjogja.com, JOGJA — Seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) DIY-Jawa Tengah menggelar aksi damai di Titik Nol Kilometer Jogja, Sabtu (24/9/2016). Dalam aksi memperingati Hari Tani Nasional itu, mereka menuntut pemerintah untuk mensejahterakan para petani.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Massa aksi menilai petani saat ini kian dipersulit dengan berkurangnya lahan pertanian karena alih fungsi lahan semakin masif. Disisi lain dukungan pemerintah terhadap petani juga minim.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam aksi damai tersebut mereka juga menggelar teatrikal keganasan kapitalis dengan cara menyogok intansi pemerintah dan menindas para petani agar mau melepaskan tanahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya