top ear
Dolly Parton. (Reuters/Jamie Gilliam)
  • SOLOPOS.COM
    Dolly Parton. (Reuters/Jamie Gilliam)

Demokrat Pengin Dirikan Patungnya, Dolly Parton Menolak

Anggota parlemen dari Partai Demokrat, John Mark, yang ingin mendirikan patung Dolly Parton justru mendapatkan penolakan langsung dari Dolly Parton.
Diterbitkan Selasa, 23/02/2021 - 15:03 WIB
oleh Solopos.com/Ginanjar Saputra/Ariry Jestica Anna
2 menit baca

Solopos.com, SOLO — Musisi ternama di Amerika Serikat (AS), Dolly Parton, mendesak anggota parlemen di negara bagian asalnya, Tennesee, untuk menarik RUU tentang pendirian patung dirinya di halaman Capitol di kawasan Nashville, Tennessee, Amerika Serikat.

Sebulan lalu, anggota parlemen dari Partai Demokrat, John Mark, merilis RUU tentang pendirian patung musisi berusia 75 tahun tersebut. Tujuan dari pembangunan patung itu untuk menghormati Parton atas semua yang ia sumbangkan untuk Tennessee.

Baca Juga: Beda Gudeg Solo dan Jogja, Ada yang Tahu?

"Mengingat semua yang sudah terjadi, menurut saya mendirikan patung diri saya merupakan hal yang tidak pantas untuk saat ini," ungkap Parton dalam pernyataannya, dikutip Billboard, Jumat (19/2/2021).

Jasa Dolly Parton

Penyanyi yang aktif di dunia hiburan sejak 1956 itu dianggap sebagai musisi yang sangat membanggakan bagi Tennessee.

Baca Juga: Perwira Polisi di Wonogiri Diciduk Gegara Konsumsi Sabu-Sabu

Selain menjadi ikon musik, Dolly Parton merupakan pendiri Perpustakaan Imagination, kemudian mengirimkan buku kepada anak-anak di bawah usia lima tahun di seluruh dunia demi meingkatkan literasi.

Di samping itu, Pelantun lagu I Will Always Love You tersebut juga menyumbangkan jutaan dolar ke Universitas Vanderbit untuk membantu mengembangkan vaksin virus corona.

Ia juga memperhatikan isu rasial dan advokasinya untuk keadilan rasial baru-baru ini dirayakan dalam sebuah mural di kawasan Nashville, Amerika Serikat.

Pendirian Patung Dolly Parton

Semua jasa yang telah ia berikan kepada Tennesse merupakan alasan terkuat atas pendirian patung Dolly Parton di gedung Capitol Tennessee.

Dalam pernyataannya pada Kamis (18/2/2021), Dolly Parton berterima kasih kepada legislatif atas petimbangan mereka atas RUU tentang pendirian patung dirinya, ia merasa sangat terhormat dengan niat baik mereka.

Baca Juga: Ronaldo Sumbang Dua Gol Saat Juventus Tundukkan Crotone 3-0

Kendati demikian, ia tak menolak jika kesempatan ini ditawarkan beberapa tahun mendatang.

"Namun, saya harap, di suatu tempat beberapa tahun mendatang atau mungkin setelah saya tiada, jika Anda merasa saya masih pantas untuk mendapatkannya, saya pasti akan bangga berdiri di Capitol kita yang agung sebagai warga Tennessee yang bersyukur," ungkap Solly Parton.


Editor : Profile Ginanjar Saputra
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya