SOLOPOS.COM - Ketua DPR Setya Novanto memberikan keterangan kepada wartawan terkait statusnya sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (18/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/M Agung Rajasa)

Politikus muda Golkar Ahmad Doli Kurnia dipecat dari partai itu setelah terus mendemo Setya Novanto.

Solopos.com, JAKARTA — DPP Partai Golkar akhirnya mengeluarkan surat pemecatan atas Koordinator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia setelah setelah surat teguran yang dilayangkan diindahkannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Setelah kita memberikan peringatan kepada yang bersangkutan, nampaknya yang bersangkutan tidak mengindahkan bahkan masih tetap melakukan demo-demo sehingga kami memecat keanggotaannya,” ujar Idrus, Rabu (30/8/2017).

Dia menyatakan beberapa kali Doli melakukan aksi demo baik ke Mahkamah Agung, Komisi Yudisial (KY) maupun ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak sesuai dengan garis kebijakan partai. Idrus mengakui bahwa keputusan pemecatan atas aktivis partai itu telah dilakukan beberapa hari lalu.

Idrus mengatakan, untuk saat ini hanya Doli yang diberikan sanksi pemecatan dari kader Golkar, sementara yang lainya masih dalam kajian. “Ini baru kita pelajari yang lain tapi untuk sementara yang kita pecat itu adalah saudara Ahmad Doli. Sementara yang lain masih di dalam proses pengkajian oleh bidang kepartaian,” katanya.

Namun, kata Idrus, Doli masih diberikan kesempatan hak pembelaan diri jika keputusan DPP Golkar ini tidak diterima oleh mantan Ketua Umum KNPI itu. “Tetap nanti ada hak pembelaan diri. Jadi yang nanti ada proses semua. Jadi tetap ada hak yang kita berikan pada yang bersangkutan,” ujarnya.

Beberapa kali Doli tercatat juga memimpin demo ke Kantor DPP Golkar untuk mendesak Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto untuk mengundurkan diri karena telah bersatus sebagai tersangka dalam kasus korupsi e-KTP. GMPG juga mengusulkan sejumlah nama pengganti Novanto termasuk Airlangga Hartarto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perdagangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya