DEMO MAHASISWA : Demo, Mahasiswa UNS Kritik Jokowi-JK

SHARE
DEMO MAHASISWA : Demo, Mahasiswa UNS Kritik Jokowi-JK
SOLOPOS.COM - Ilustrasi Mahasiwa UNS (JIBI/SOLOPOS/dok)

Demo mahasiswa UNS digelar untuk mengkritik pemerintahan Jokowi-JK yang dinilai tak prorakyat.

Solopos.com, SOLO – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jumat (20/3/2015), melakukan aksi bertema Indonesia Darurat: Panggil Jokowi Pulang Kampung.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Aksi itu digelar untuk menyikapi pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres), Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), saat ini.

Mereka turun ke jalan untuk menyatakan ketidakpuasan atas sejumlah kebijakan yang telah diambil Jokowi-JK dalam berbagai bidang karena justru berimbas pada keterpurukan Indonesia.

Aksi tersebut dilakukan selepas pelantikan Kabinet BEM UNS 2015 di Boulevard UNS.

Presiden BEM UNS, Eko Pujiyanto, mengemukakan, melalui aksi tersebut, para mahasiswa ingin mengajak masyarakat Kota Solo untuk sama-sama mengawal kepemimpinan Jokowi-JK.

Pihaknya menilai selama sekitar 150 hari pemerintahan Jokowi-JK, banyak kebijakan yang janggal dan tidak prorakyat.

“Kebijakan yang janggal ini salah satu contohnya bagi-bagi dana kepada parpol [partai politik]. Pemerintahan Jokowi-JK juga bersikap kurang tegas terhadap pemberantasan korupsi, rupiah yang melemah, hingga politisasi hukum, persoalan harga sembako yang naik, harga BBM [bahan bakar minyak] naik, kebijakan dan teknis pelaksanaan pemberian subsidi BBM yang belum jelas,” papar Eko ketika ditemui wartawan di sela-sela aksi, Jumat.

Dengan komitmen mengawal kepemimpinan Jokowi-JK, dia mengharapkan masyarakat akan lebih cerdas dalam menyikapi karena fakta-fakta itulah yang saat ini terjadi di masyarakat.

“Kami, mahasiswa siap memanggil Pak Jokowi pulang kampung ketika kebijakan-kebijakannya masih ditunggangi kepentingan-kepentingan. Dengan harapan saat pulang kampung tersebut, Pak Jokowi mau mendengarkan aspirasi masyarakat, suara rakyat,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago