SOLOPOS.COM - Google Android 11. (istimewa)

Solopos.com, SAN FRANCISCO - Google membatalkan jadwal rilis daring Android 11 pada 3 Juni mendatang. Penundaan ini berkaitan dengan kerusuhan di Mennieapolis, Minnesota, berkaitan dengan kasus rasisme berujung kematian George Floyd.

Jangan Sampai Terpapar, Begini Cara Melindungi Anak-Anak dari Virus Corona

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam sebuah cuitan, Sabtu (30/5/2020) siang, akun pengembang Android mengatakan bahwa "Kami sangat senang dapat memberi tahu Anda lebih banyak tentang Android 11, namun sekarang bukan saatnya untuk merayakannya."

"Kami menunda acara 3 Juni dan rilis beta. Kami akan kembali dengan lebih banyak informasi tentang Android 11, segera," cuit @AndroidDev.

Dilansir The Verge, pengumuman itu muncul karena protes yang terjadi sebagai respons terhadap kematian rasial George Floyd oleh seorang polisi di Minnesota. Protes besar itu memicu kerusuhan di Minneapolis.

Android 11 Versi Beta Bakal Diluncurkan 3 Juni

Sebagian besar karyawan Google yang bermarkas di wilayah Teluk San Francisco, juga menyaksikan konflik yang juga terjadi di San Jose dan Oakland. Respons pemerintah AS terhadap kerusuhaan tersebut sangat serius dalam beberapa hari terakhir.

Tidak hanya FBI yang menerbangkan pesawat tidak bersenjata di Minneapolis, presiden Trump juga mencuitkan pernyataan bernada kekerasan, yang kemudian diberi tanda peringatan oleh Twitter karena dianggap "melazimkan kekerasan."

Iphone Lawas Bakal Bisa Pakai Android

Sementara, Gubernur Minnesota, Tim Walz, telah menetapkan status darurat di Minnesota dan memerintahkan Pasukan Penjagaan Nasional untuk bersiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya