SOLOPOS.COM - Ratusan umat muslim mendengarkan orasi saat aksi damai di sekitar patung Ir. Soekarno, Manahan, Jumat (4/11/2016). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Demo 4 November, massa di sekitar patung Ir. Soekarno Manahan hanya berorasi belasan menit.

Solopos.com, SOLO — Aksi damai umat muslim di Kota Solo berlangsung di beberapa tempat, di antaranya di sekitar patung Ir. Soekarno Manahan, Bundaran Gladak, dan Masjid Mujahidin.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pantauan Solopos.com di sekitar patung Ir. Soekarno, Manahan, ratusan orang berdatangan sejak pukul 13.10 WIB. Mereka berasal dari Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM) dan Dewan Syariah Kota Solo (DSKS).

Kapolresta Solo, Kombes Pol. Ahmad Luthfi, datang langsung ke lokasi untuk memantau situasi. Aksi damai umat muslim tersebut sempat membuat arus lalu lintas di Jl. Adisucipto dan Jl. dr. Moewardi macet.

Puluhan wanita polisi (polwan) berjilban ikut mengawasi aksi dan mengatur arus lalu lintas. Aksi damai di Manahan berlangsung singkat.

Setelah mendengarkan orasi selama beberapa menit, massa bergerak menuju Masjid Mujahidin di Jl. Adi Sumarmo, Banyuanyar. Massa berjalan kaki melewati rute Jl. Adisucipto, Jl. Ahmad Yani, Jl. Letjen Suprapto, dan Jl. Adi Sumarmo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya