SOLOPOS.COM - Seruan Aksi Nasional Sidang Rakyat yang digelar BEM UI. (Twitter/@BEMUI _Official)

Solopos.com, JAKARTABadan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) dan Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) akan menggelar demo 21 April di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta, Kamis (21/4/2022) ini. Demo tersebut bertajuk Sidang Rakyat dengan tuntutan 7 Tuntutan Rakyat.

Dikutip dari akun Twitter BEM UI @BEMUI _Official, Kamis (21/4/2022) pagi, BEM UI menyebut Seruan Aksi Nasional ini sebagai 7 Tuntutan Rakyat. Tuntutan tersebut yaitu menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden, kenaikan harga bahan pokok, dan ketimpangan ekonomi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, menyoroti polemik disebabkan ketidaktegasan dan ketidaktepatan kebijakan pemerintah, dan semrawutnya tata kelola yang dijalankan rezim saat ini.

Baca Juga: Demo 21 April, 2.000 Mahasiswa Gelar Aksi di Patung Kuda Jakarta

“Bersama kita jaga konstitusi dan mengkritisi kondisi negara dengan menyuarakan tujuh tuntutan rakyat yang akan dibawa melalui aksi massa,” tulis BEM UI.

Rencana aksi 7 Tuntutan Rakyat akan dilakukan di Patung Arjuna Wijaya (Patung Kuda), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, dengan didahului titik kumpul di Lapangan FISIP UI mulai pukul 08.00 WIB.

“Mengenai tuntutan akan ada tujuh tuntutan, yang termasuk tolak perpanjangan masa jabatan presiden, turunkan harga bahan pokok, dan penyerangan terhadap warga sipil,” ujar Koordinator Departemen Sosial dan Politik BEM UI, Melki Sedek Huang, dikutip dari Bisnis.

Baca Juga: Demo BEM UI Hari Ini: Negara Telah Dikuasai Oligarki!

Melki mengatakan aksi bakal digelar sekitar pukul 11.00 WIB atau 12.00 WIB. Para mahasiswa dari berbagai kampus juga akan datang dan langsung menuju lokasi aksi di depan Istana Merdeka.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya