[ X ] CLOSE

Demi Silaturahmi, Dandim Solo Salat Subuh Keliling

Dandim 0735/Solo Letkol Inf Wiyata S Aji melaksanakan kegiatan salat subuh bersama di sejumlah masjid di Solo demi mempererat silaturahmi dengan warga.
Demi Silaturahmi, Dandim Solo Salat Subuh Keliling
SOLOPOS.COM - Kegiatan salat subuh bersama Dandim 0735/Solo Letkol Inf Wiyata S Aji di masjid Balai Muhammadiyah Surakarta, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jateng, Jumat (10/01/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Demi mempererat silaturahmi dengan masyarakat, Komandan Kodim (Dandim) 0735/Solo Letkol Inf Wiyata S Aji dan jajarannya mengadakan salat subuh bersama di masjid Balai Muhammadiyah Surakarta, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (10/01/2020).

"Tujuan utama Kami adalah ingin silaturahmi dengan warga masyarakat dengan menggunakan metode salat subuh berjamaah karena ini merupakan salah satu hal yang baik," Ungkap Wiyata seperti pada siaran pers yang diterima Solopos.com dari Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surakarta, Minggu (12/1/2020).

Selain itu, Wiyata ingin masjid juga berperan menjaga keamanan dan kerukunan beragama di Kota Solo. Ia menjelaskan kegiatan seperti itu dilaksanakan secara rutin setiap Rabu dan Jumat dengan lokasi berbeda dan sudah berlangsung selama empat bulan.

"Jadi seperti saya sampaikan tadi bahwa saya berpindah-pindah, tetapi setiap Jumat danramil masing-masing mengadakan di kecamatan masing-masing di masjid yang berbeda-beda setiap Rabu dan Jumat," ungkap Wiyata.

Sementara itu, Ketua Majelis Tabligh PDM Surakarta Wahid Ismanto mengaku senang atas kedatangan dandim. "Alhamdulillah kami dari jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta menyambut gembira atas kehadiran dandim beserta jajarannya subuh bersama dengan masyarakat kota Surakarta khususnya di daerah keprabon dan terkhusus ada di Balai Muhammadiyah Masjid Muhammadiyah," ujarnya.

Ismanto berharap kehadiran dandim bersama jajarannya akan lebih mendekatkan antara masyarakat dan TNI. "Kami berharap pada dandim tidak terbatas pada subuhan [salat subuh] tapi pada hari-hari yang lain bisa selalu bisa hadir di keluarga besar Muhammadiyah," harap Ismanto.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago