SOLOPOS.COM - Dua pesilat muda bertanding dalam Kejuaraan Piala Wali Kota Semarang 2019 di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/11/2019). (Antara-IPSI Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Sebanyak 922 pesilat meramaikan Kejuaraan Pencak Silat Piala Wali Kota Semarang 2019. Mereka berebut Piala Wali Kota Semarang 2019 di ajang kejuaraan yang digelar Jumat-Minggu (22-24/11/2019).

Ketua Panitia Kejuaraan Pencak Silat Piala Wali Kota Semarang 2019, Arrifian Tri Kurniawan di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/11/2019), mengatakan pesilat muda dari 23 padepokan silat yang tersebar di berbagai wilayah di ibu kota Jawa Tengah ikut serta dalam kejuaraan tahunan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menerangkan para atlet yang terjun dalam kejuaraan ini terbagi dalam kelompok siswa SD, SMP, dan SMA. Kejuaraan tersebut, menurutnya merupakan bagian dari seleksi persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Semarang.

"Atlet yang masuk dalam babak delapan besar akan memperoleh tiket untuk berlaga di Popda," katanya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Semarang Joko Santoso meminta dukungan Pemerintah Kota Semarang untuk mengembangkan pencak silat. Menurut dia, perkembangan pencak silat di Semarang cukup baik karena animo peserta Piala Wali Kota Semarang ini meningkat.

"Jumlah peserta tahun ini mencapai 922 orang, meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya sekitar 600 peserta," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya