SOLOPOS.COM - Yussa Nugraha (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Striker asal Kota Solo yang tengah berkarier di Belanda, Yussa Nugraha, tertarik membela Persis Solo.

Jebolan Feyenoord U-19 ini bahkan siap meninggalkan Negeri Kincir Angin apabila Persis berminat dengan jasanya. Yussa memberi sinyal bakal memprioritaskan Persis ketimbang tawaran lain yang sudah masuk saat ini.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Sebagai informasi, Yussa kini tengah membela HBS Craeyenhout, klub peserta Hoofdklasse atau kasta kelima di Liga Belanda.

Baca Juga: Wahyu Tri Nugroho Dirumorkan Ke Persis Solo, Bagaimana Sikap Bhayangkara Solo FC?

Ekspedisi Mudik 2024

Striker yang baru saja berusia 20 tahun itu memperkuat Jong HBS atau tim U-23 klub. Yussa membela HBS sejak 2019 setelah berkelana di akademi Feyenoord Rotterdam sejak 2013 atau saat usianya masih 12 tahun.

Dihubungi Solopos.com via pesan Instagram, Kamis (25/3/2021), Yussa mengaku tertarik membela Persis. “Saya sebagai putra Solo siap-siap saja [apabila Persis berminat],” ujar Yussa.

Dia mengaku mempertimbangkan kembali ke kampung halaman karena kuliahnya di Belanda sudah selesai.

Baca Juga: Ciro Immobile Antar Italia Tundukkan Irlandia Utara Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kontrak Habis

Kompetisi usia muda di Negeri Kincir Angin, imbuhnya, juga masih vakum karena pandemi Covid-19. Peluang Yussa menuju Persis kian besar lantaran kontraknya bersama HBS habis musim ini.

Yussa sendiri disebut tertarik membela Persis menyusul ambisi besar klub di tangan pemilik baru, Kaesang Pangarep.

“Saat ini ada tiga klub Liga 1 dan Liga 2 yang melirikku. Kalau saya terserah agen Gabriel Budi saja nanti. Namun Insya Allah [Persis] diprioritaskan,” ujar striker yang pernah menjadi top scorer saat membela Feyenoord U-15 itu.

Baca Juga: Minim Sorotan, Ini Pemain Muda Berbakat Bhayangkara Solo FC Yang Siap Kejutkan Piala Menpora

Sesepuh Pasoepati, Mayor Haristanto, mengaku sudah mendengar ketertarikan Yussa membela Laskar Sambernyawa. Menurut Mayor, Yussa sangat layak berseragam Persis karena telah berpengalaman di kompetisi bola Eropa.

“Dia sempat tanya pada saya kapan Persis membuka seleksi pemain. Tampaknya dia tertarik dengan ide meregenerasi Persis Solo. Dia sekarang sedang komunikasi dengan ayahnya [terkait peluang menuju Persis],” ujar Mayor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya