SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi. (klatenkab.go.id)

Solopos.com, KLATEN – Pemkab Klaten tengah melakukan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Salah satu upaya yang sedang dilakukan adalah dengan menyiapkan ratusan vaksinator yang nantinya akan disebar di puskesmas dan lokasi vaksinasi lainnya.

Dikutip dari klatenkab.go.id, Pemkab Klaten menyiapkan sebanyak 538 vaksinator. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Cahyono Widodo. Dia menyebut jumlah vaksinator yang memadai akan sangat membantu pelaksanaan vaksinasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: JPS Efektif Bantu Pemenuhan Kebutuhan Warga Banjarnegara di Tengah Pandemi

Cahyono menjelaskan dari 538 vaksinator itu, sebanyak 480 vaksinator berasal dari Dinkes. Jumlah itu telah tersebar di 34 puskesmas dan beberapa faskes yang ditunjuk.

“Selain tenaga vaksinator di bawah Dinkes, ada 35 vaksinator dari Polres Klaten dan 23 vaksinator Kodim 0723/Klaten,” jelas dia. Ratusan vaksinator itu diharapkan dapat membantu percepatan vaksinasi di Klaten.

Hingga saat ini sebanyak 188.066 orang telah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama atau 18,68 persen dari target sebanyak 1.006.000 jiwa. Sedangkan dosis kedua telah diberikan kepada 110.019 orang atau 10,93 persen dari target.

Baca Juga: Eks Lurah Pasar Prambanan Ditahan karena Selewengkan Retribusi, Disdagkop dan UKM Klaten Buka Suara

Selain itu, dosis ketiga atau booster untuk tenaga kesehatan telah diberikan kepada 2.693 orang atau 46,42 persen dari target. Masing-masing jumlah tersebut masih terus bertambah seiring program vaksinasi yang masih berjalan.

“Upaya percepatan vaksinasi sudah dilakukan di antaranya dengan membuka vaksinasi umum kepada masyarakat dengan menghubungi puskesmas sesuai dengan domisili. Namun jumlah vaksin yang tersedia di Klaten masih sangat terbatas, kami hanya menerima droping vaksin dari Pusat,” jelas Cahyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya