SOLOPOS.COM - Bupati Grobogan Sri Sumarni melemparkan botol miras ke stoom walls dalam pemusnahan miras di depan Kantor Setda Grobogan, Kamis (28/4/2022). (Solopos/Arif Fajar S)

Solopos.com, SOLO — Menjelang Lebaran 2022, Polres Grobogan memusnahkan ribuan botol berisi minuman keras dan knalpot brong di jalan depan Kantor Setda Grobogan, Kamis (28/4/2022).

Menurut Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi melalui Wakapolres Kompol Samsu Wirman ribuan botol dan jerigen berisi minuman keras dan knalpot brong merupakan hasil kegiatan kepolisian yang ditingkatkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pelaksanaa kegiatan kepolisian yang ditingkatkan selama 28 hari mulai 30 Maret sampai dengan 27 April 2022. Ada 3.045 botol dan 10 jerigen berisi miras dan 107 knalpot brong,” ujar Wakapolres.

Adapun minuman keras yang dimusnahkan berupa congyang 135 botol, anggur merah 425 botol, ciu 1.825 botol dan 10 jerigen ciu, dan 660 botol bir berbagai merk.

Pemusnahan 3.045 botol dan 10 jerigen berisi miras dilakukan dengan cara digilas stoom walls. Secara simbolis Bupati Grobogan Sri Sumarni, Ketua DPRD Agus Siswanto, melempar botol miras ke stoom walls.

Baca juga: Puan Maharani Sebut Ada Pemimpin Ganteng Tak Bisa Kerja, Siapa Ya?

Diikuti Kapolres AKBP Benny Setyowadi, Dandim 0717/Grobogan Letkol Kav Faizal Arief Maulana dan Kajari Grobogan Iqbal. Sedangkan knalpot brong dimusnahkan dengan cara dipotong dengan gergaji mesin.

Menurut Wakapolres Grobogan, kegiatan yang digelar Polres Grobogan dan jajaran polsek ini juga dalam rangka menciptkan kamtibmas dan situasi kondusif selama Lebaran 2022 di Kabupaten Grobogan.

Kompol Samsu Wirman juga berharap masyarakat juga terlibat dalam menciptakan kamtibmas di lingkungannya, sehingga suasana lebaran tetap aman dan nyaman.

Polres Grobogan
Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi memotong knalpot brong, Kamis (28/4/2022). (Solopos/Arif Fajar S)

Baca juga: Ini Pesan Wakapolda Jawa Tengah Kepada Petugas Pospam Lebaran

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengapresiasi kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dan bertindak tegas kepada mereka yang melakukan pelanggaran hukum. Salah satunya peredaran minuman keras di Grobogan.

“Mengingat minuman keras menjadi salah satu pemicu terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas. Terima kasih jajaran Polres Grobogan yang bertindak tegas kepada pelaku kejahatan,” ujar Bupati.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya