SOLOPOS.COM - Sejumlah pembalap Le Tour de Langkawi (LTDL) 2022 Malaysia saat menjalani Etape 6. Pihak penyelenggara membatalkan etape 7 karena alasan keselamatan. (Antara/HO-Le Tour de Langkawi)

Solopos.com, LANGKAWI – Etape 7 Le Tour de Langkawi (LTDL) 2022 yang melalui wilayah Gunung Raya, Malaysia, dibatalkan oleh pihak penyelenggara karena alasan keselamatan mengingat kondisi lintasan dinilai berbahaya setelah diguyur hujan semalaman.

Menurut keterangan dari President Commissaire penyelenggara LTDL yang dikutip Antara, Senin (17/10/2022), hal tersebut telah melalui pertimbangan dari pihak pemerintah setempat yang lebih memahami kondisi jalur balapan para pembalap sepeda tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lebih lanjut ia mengatakan balapan LTDL tetap akan diselenggarakan hari ini, namun rute yang akan dipakai adalah etape 8. Sehingga etape 8 akan menjadi rute etape ke-7 LTDL.

Kondisi berbahaya dikarenakan hujan yang terus menerus mengguyur Pulau Langkawi dan menyebabkan tanah longsor di beberapa lokasi yang dilalui oleh rute etape 7.

Selain itu, dinas pemerintah daerah setempat memberikan konfirmasi bahwa terjadi banjir di beberapa daerah atas imbas hujan terus menerus yang lokasinya berdekatan dengan rute etape 7.

Baca Juga: Tour de Langkawi: Pembalap Indonesia Aiman Cahyadi Masuk 4 Besar Terbaik Asia

Daerah terdampak banjir adalah Kampung Teluk Yu, Kampung Kilim dan Kampung Telaga Ayer Hangat. Selain itu juga di Kampung Belanga Pecah di Kuah, Bukit Kemboja dan Sungai Melaka di Padang Matsirat serta Empangan Padang Saga di Ulu Melaka.

Belum ada informasi resmi apakah LTDL akan tetap digelar dengan total 8 etape, namun berdasarkan pertimbangan tim dan komisaris penyelenggara LTDL sementara lintasan etape 8 akan dijadikan etape 7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya