SOLOPOS.COM - Acara wilujengan digelar di Kori Kamandungan kompleks Keraton Solo, Kamis (15/9/2022), untuk mendoakan acara Sekaten yang akan dimulai pada Jumat (16/9/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Event Organizer (EO) Diana Ria Enterprise bersama Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat mengadakan acara wilujengan jelang pembukaan Pasar Malam Sekaten Solo, Kamis (15/9/2022). Pasar malam sekaten rencananya dibuka pada Jumat (16/9/2022).

Informasi yang diperoleh Solopos.com, acara wilujengan berlangsung di Kori Kamandungan Kompleks Keraton Solo, Kamis pukul 15.30 WIB. Dengan wilujengan itu diharapkan Sekaten bisa memberikan berkah dan berjalan lancar sampai berakhir sebulan ke depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wilujengan dipimpin langsung oleh ulama Keraton Solo. Doa dipanjatkan oleh para anggota EO Diana Ria Enterprise beserta perwakilan dari Keraton Solo. Tersaji juga beberapa jenis makanan, mulai dari pisang, jambu, hingga ketan.

Menurut Wakil Pengageng Sasana Wilapa Keraton Solo, KP Dani Nur Adiningrat, wilujengan kali ini untuk kelancaran acara Pasar Malam Sekaten yang kembali diadakan tahun ini setelah vakum beberapa tahun. Ia juga berharap semua rangkaian acara Sekaten berjalan lancar.

“Wilujengan untuk mendoakan supaya Pasar Malam Sekaten ini selamat dan semoga secara keseluruhan Sekaten bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya kepada Solopos.com, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Panggung Hiburan Sekaten Solo Bertabur Artis, Harga Tiketnya Rp20.000-Rp150.000

Hal senada diungkapkan penasihat EO Diana Ria Enterprise, Muntohar. Ia berharap ada tuah yang baik dari penyelenggaraan Pasar Malam Sekaten tahun ini.

800 Stan

“Ya tadi ada wilujengan, doa dan makan bersama, intinya kami berharap semua acara Pasar Malam Sekaten yang dimulai besok bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Pasar Malam Sekaten akan dibuka pada Jumat (16/9/2022) di Alun-alun Utara (Alut) Keraton Solo. Total ada 800 stan yang akan menjual aneka makanan dan minuman serta barang-barang khas seperti celengan, dan lain-lain.

Baca Juga: Tiket Nonton Farel Prayoga dan Artis Lain di Sekaten Solo Dijual On The Spot

Tidak ketinggalan wahana permainan hingga panggung hiburan akan meramaikan acara Pasar Malam Sekaten tahun ini. Untuk wahana permainan ada kora-kora, bianglala, hingga tong setan.

Pengunjung yang hanya ingin jalan-jalan tidak dikenai biaya masuk. Namun jika ingin menikmati wahana permainan mesti membayar Rp15.000.

Sedangkan untuk panggung hiburan nantinya akan ada beberapa artis di antaranya Abah Lala, Farel Prayoga, Denny Caknan, Happy Asmara, Dara The Virgin, hingga Guyon Waton.

Baca Juga: Sekaten Solo: Tiket Masuk Gratis, Wahana Permainan atau Hiburan Rp15.000/Orang

Untuk menonton penampilan mereka di panggung hiburan Pasar Malam Sekaten, EO Diana Ria Enterprise mematok harga tiket masuk mulai dari Rp20.000 hingga Rp150.000 tergantung artis siapa yang tampil dan lokasi menonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya