SOLOPOS.COM - Kegiatan bertajuk Tips Monetisasi Website dan Tren Penulisan Artikel di Truntum Gasblock Borobudur, Kabupaten Magelang, Selasa (13/9/2022). (Istimewa)

Solopos.com, MUNGKID — Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah (Jateng) bekerja sama dengan Geniee International menggelar diskusi dengan topik Tips Monetisasi Website dan Tren Penulisan Artikel.

Digelar di Truntum Gasblock Borobudur, Kabupaten Magelang, Selasa (13/9/2022), kegiatan ini diikuti sekitar 20 pimpinan media anggota AMSI Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Diskusi antara pihak media dan Giniee International tersebut diharapkan mampu membantu para media siber anggota AMSI Jateng untuk meningkatkan pageviews.

Ketua AMSI Jateng Nurkolis mengaku mengapresiasi baik kegiatan tersebut. Menurutnya, hal ini menjadi salah satu sarana untuk menambah wawasan anggota AMSI Jateng terkait peluang untuk meningkatkan traffic website yang berimbas pada pendapatan setiap media siber.

Baca Juga: Gali Model Baru Bisnis Media Digital, AMSI Gelar Diskusi di 2 Kota

“Topik ini cukup menarik untuk teman-teman media online di daerah, terutama dalam membangun bisnis media masing-masing agar semakin cuan dan berkembang dari lini bisnisnya,” tutur Nurkholis.

Pemimpin Redaksi Beritajateng itu menambahkan para anggota AMSI Jateng tidak hanya dituntut untuk memproduksi konten-konten yang berkualitas, tapi juga berdaya membangun bisnis yang sehat dan terus berkembang.

Cuan Gede

Sementara itu, Media Consultant Geniee International, Yeni Zulkarnain, dalam diskusinya mengatakan peluang media-media siber zaman sekarang untuk mendapatkan cuan lebih terbilang cukup besar.

Baca Juga: Siap-Siap! AMSI Jateng Bakal Gelar Digital Award dan Digital Conference

Tak hanya dari Google Adsense, sejumlah ads network juga bisa menjadi alternatif sumber revenue yang menarik.

“Revenue iklan ini bisa dioptimasi dengan maksimal jika kita mampu melakukan optimasi performa website dan konten dengan baik, seperti SEO dan lain sebagainya. Challenge-nya ada di situ,” ujar Yeni.

Sebagai informasi, Geniee International merupakan salah satu perusahaan digital marketing yang membantu perusahaan mencari solusi bisnis seperti meningkatkan keuntungan dan produktivitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya