SOLOPOS.COM - Flappy Bird (ibtimes.co.uk)

Solopos.com, SOLO — Popularitas Flappy Bird di kalangan pengguna IOS dan Android memang meledak dalam beberapa pekan terakhir. Namun dalam waktu singkat pula game rancangan pengembang asal Vietnam itu harus menemui “ajalnya”.

Seperti dikutip Mashable.com, secara mengejutkan, sang pengembang, Dong Nguyen, memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan pengembangan game itu. Hal itu disampaikan Nguyen melalui tweet-nya Sabtu (8/2/2014) lalu, pukul 11.02 waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia berencana menghapus Flappy Bird dalam 22 jam dari saat di mengeluarkan tweet-nya. Kabar ini muncul hanya sehari setelah update terakhir Flappy Bird diluncurkan.

“Mohon maaf kepada para pengguna Flappy Bird, 22 jam dari sekarang, saya akan menghapus Flappy Bird. Saya tidak bisa menanganinya lagi,” tulis Nguyen di akunnya, @dongatory, dalam bahasa Inggris.

Meskipun keputusan ini mengejutkan publik, Nguyen sebenarnya sudah menunjukkan tanda-tanda ketidakberesan dalam kesuksesan Flappy Bird. Beberapa hari terakhir, Nguyen menunjukkan ketidaknyamanannya dengan kesuksesan game ini.

“Media terlalu mengapresiasi kesuksesan game ini. Sepertinya ini sesuatu yang tidak pernah saya inginkan. Please give me peace,” lanjutnya dalam tweet.

Flappy Bird kali pertama diluncurkan pada 2013 untuk gadget berplatform IOS dan Android. Game ini menjadi aplikasi gratis nomor satu di App Store dan Google Play Store dalam beberapa hari terakhir. Popularitas Flappy Bird juga menjadi perbincangan di Internet dan jadi viral di Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya