[ X ] CLOSE

Demam Bear Brand Berlanjut, Warga Kalijambe Sragen Bisa Jual 1.500 Susu dalam Sepekan

Demam terhadap susu Bear Brand masih terus berlanjut. Para pemilik toko yang menjajakkan susu kaleng tersebut meraih untuk berlipat.
Demam Bear Brand Berlanjut, Warga Kalijambe Sragen Bisa Jual 1.500 Susu dalam Sepekan

Solopos.com, SRAGEN — Demam terhadap susu Bear Brand masih terus berlanjut. Para pemilik toko yang menjajakkan susu kaleng tersebut meraih untuk berlipat.

Farid Suryawan, 42, warga Desa Jetis Karangpung RT 007, Kalijambe, Sragen, yang juga pemilik Suryamart mengaku mendapat berkah dari jualan Bear Brand. Pada Selasa (6/7/2021) sore, Farid mendapat pasokan 10 paket yang berisi 300 kaleng susu “beruang” dari distributor resmi.

Baca Juga: Beredar Video Tawuran di Pasar Legi Solo, Polisi: Hoaks!

Ia lalu memasang story WhatsApp (WA). Dalam waktu kurang dari satu jam, sebanyak delapan paket atau 240 kaleng susu Bear Brand terjual. Sebelum tokonya ditutup pada Selasa malam, sekitar pukul 20.00 WIB, semua produk itu sudah laku terjual. “Kebetulan banyak toko yang stok susu Bear Brand-nya habis sehingga mereka lari ke sini,” ujar Farid kepada Solopos.com.

Pada Rabu (7/7/2021) pagi, ia kembali mendapat pasokan 10 paket susu Bear Brand. Hanya dalam hitungan satu jam, semua paket susu tersebut yang berisi 300 kaleng itu ludes terjual. Dalam sepekan terakhir, Farid bisa menjual total 50 paket yang berisi 1.500 kaleng. Dengan asumsi satu kaleng susu dijual Rp12.000, maka penghasilan kotor yang diraih Farid dari hasil jualan susu itu bisa mencapai Rp18 juta dalam sepekan.

“Dulu [sebelum ada deman Bear Brand], satu karton [paket susu] biasa laku terjual dalam sepekan,” papar Farid yang mengaku mendapat untung berlipat dari hasil jualan Bear Brand itu.

Baca Juga: Pengedar di Pati Sembunyikan Sabu di Cokelat Kemasan

Farid tidak mengizinkan susu Bear Brand itu diborong dalam jumlah banyak oleh segelintir orang. Di minimarket miliknya, warga bisa membeli susu “beruang” maksimal 10 kaleng. Kepada pembeli, Farid menjual susu itu seharga Rp12.000/kaleng.

Sebelumnya, ia biasa menjual susu Bear Brand seharga Rp9.500/kaleng. Kenaikan harga itu dipengaruhi semakin langkanya susu itu di pasaran. Selain susu itu, produk UC 1000 juga laku keras di minimarket miliknya. Dalam dua hari terakhir, ia bisa menjual 7 paket You C 1000 yang berisi 210 botol.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago