SOLOPOS.COM - Dell XPS 10, seperti disebut The Verge menggunakan prosesor Intel Clover Trail. Tapi, sejumlah media asing lain menyebut perangkat tablet itu menggunakan prosesor ARM dengan sistem operasi Windows RT/Antara

Dell XPS 10, seperti disebut The Verge menggunakan prosesor Intel Clover Trail. Tapi, sejumlah media asing lain menyebut perangkat tablet itu menggunakan prosesor ARM dengan sistem operasi Windows RT/Antara

JAKARTA—Dell berkomitmen dengan sistem operasi  Windows RT untuk memproduksi perangkat-perangkat tablet meski penerimaan pasar terhadap sistem operasi itu anjlok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Presiden Dell, Neil Hand, seperti dikutip Computer World, mengatakan perusahaannya mempunyai generasi masa depan dari tablet XPS 10 yang masih dalam tahap pengembangan dengan Windows RT.

Ekspedisi Mudik 2024

Penurunan penyerapan pasar terhadap tablet-tablet Windows RT disebabkan ketidakmampuan perangkat itu untuk mendukung aplikasi-aplikasi yang dapat dioperasikan di perangkat Windows lama.

Hand mengakui adopsi perangkat Windows RT mempunyai tantangan sendiri. Tapi, sistem operasi itu juga akan punya kesempatan sukses setelah pengguna terbiasa dengannya.

“Ini menjadi lebih lambat dibanding harapan kami pada saat ini,” kata Hand terkait penyerapan pasar terhadap tablet Windows RT.

Dell mulai memasarkan tablet XPS 10 setelah Microsoft meluncurkan Windows RT dan Windows 8 pada Oktober 2012 seharga US$499.

Sementara, sejumlah produsen elektronika seperti Samsung dan ASUS meluncurkan tablet Windows RT mulai dari harga US$449. Sedangkan Microsoft dengan tablet Surface justru ditawarkan sama dengan tablet Dell, US$499.

Dell akan fokus pada perangkat tablet berukuran 10 inci karena dapat menampung baterai besar dan dipakai seperti laptop yang disertai panel ketik.

Namun, perusahaan yang bermarkas di Round Rock, Texas, AS itu juga akan mengamati resposn pasar terhadap produk tablet Hewlett-Packard, Slate 7, yang dibanderol US$169.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya