Dekranasda Pemalang Dapat Tugas Angkat Pamor Kain Goyor
Solopos.com|jateng

Dekranasda Pemalang Dapat Tugas Angkat Pamor Kain Goyor

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pemalang mendapatkan tantangan untuk mengangkat pamor kain goyor.

Solopos.com, PEMALANG --  Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pemalang mendapatkan tantangan untuk mengangkat pamor kain goyor. Hal ini diungkapkan bertepatan dengan pengukuhan pengurus Dekranasda Pemalang.

Mengutip Pemalangkab.go.id, Rabu (14/4/2021), pengukuhan dilakukan Ketua Dekranasda Kabupaten Pemalang Santi Rosalia Mansur Hidayat, di salah satu Hotel di Pemalang. Saat menghadiri Rakerda dengan agenda pengukuhan kepengurusan periode 2021-2026, Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang baru dikukuhkan.

Agung berharap, Dekranasda Kabupaten Pemalang selalu memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pengrajin dengan mendorong semangat kewirausahaan mereka.

Baca Juga : Pensiun Sebagai PNS Di Pemalang Bukan Akhir Dari Pengabdian

Dekranasda juga harus memberikan masukan kepada pemerintah dalam merumuskan kebijakan dan pengembangan industri kerajinan di Kabupaten Pemalang. Hal ini agar produk kerajinan di Kabupaten Pemalang dapat bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Selain menyambut baik atas penyelenggaraan kegiatan yang mengacu pada Anggaran Dasar Dewan Kerajinan Nasional Daerah. Bupati juga sangat mengapresiasi peluncuran produk inovasi dari para pengrajin batik Pemalang.

Terlebih program ini elah berkolaborasi dengan para pengrajin kain tenun sarung goyor khas Pemalang dengan akronim Kain Gotik Pemalang atau Kain Goyor Batik Pemalang.

Baca Juga : Air Minum Ajibpol Pemalang Butuh Marketing Andal Tembus Pasar

Salah satu faktor yang menentukan kemajuan suatu daerah, dapat dilihat dari kreativitas daerah tersebut dalam mengolah potensi sumber daya yang dimiliki serta memanfaatkan kesempatan yang tersedia.

Industri kerajinan di Kabupaten Pemalang, telah berperan aktif dalam menjaga seni budaya kriya atau seni kerajinan yang menjadi warisan leluhur. Pencapaian program unggulan Kabupaten Pemalang sebagai Kota Industri segera tercapai. Hal ini jika semua sektor industri kecil, menengah, dan besar  dapat mengambil peran secara nyata.

Dekranasda dapat berperan sebagai wadah untuk tempat berhimpunnya para pelaku usaha industri kecil dan menengah di Kabupaten Pemalang. Hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Pemalang, Ketua Dekranasda Kabupaten Pemalang, Sekda Kabupaten Pemalang, Kepala OPD, Camat dll.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago