SOLOPOS.COM - Koordinator Relawan Solo Hebat Jebres, Begawan Ary Duta (kiri), berpidato saat deklarasi pernyataan sikap dan komitmen untuk memenangkan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Wedangan Solo, Kamis (13/8/2020) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Komunitas sukarelawan pendukung Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa yang menamakan diri Relawan Solo Hebat terus bergerak menggalang dukungan untuk Pilkada Solo 2020 yang indah dan damai.

Mereka juga berkomitmen memenangkan pasangan Gibran-Teguh dalam kontestasi Pilkada akhir tahun ini. Pernyataan tersebut disampaikan Koordinator Relawan Solo Hebat Kecamatan Jebres, Begawan Ary Duta, saat diwawancarai wartawan di sela-sela deklarasi di Wedangan Solo Jl Ahmad Yani, Jebres, Solo, Kamis (3/8/2020) siang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kuasa Hukum Sesalkan Foto Penahanan Bos Semut Rangrang Sragen Beredar di Medsos

“Kami deklarasi untuk Solo Hebat. Relawan Solo Hebat punya keinginan politik atau demokrasi Pilkada Solo yang menyenangkan dan menggembirakan masyarakat. Karena banyak masyarakat yang menginginkan pilkada ini menggembirakan, asyik, dan menyenangkan. Bukan politik pilkada yang penuh gesekan dan menyeramkan,” tutur dia.

Ary menjelaskan sukarelawan Solo Hebat di Kecamatan Jebres sudah mempunyai jejaring komunitas di tingkat kelurahan dan rukun warga (RW) untuk Pilkada Solo.

Gara-Gara Gangguan Teknis, 3.500-An Peserta Ujian Seleksi Mandiri UNS Solo Harus Tes Ulang

Selain mengampanyekan pilkada yang penuh kegembiraan, Relawan Solo Hebat juga menginventarisasi berbagai persoalan masyarakat. Hasil dari inventarisasi itu akan diserahkan kepada pasangan Gibran-Teguh.

Pesta Demokrasi

“Relawan Solo Hebat nantinya juga punya kerja, punya aktivitas, menginventarisasi semua problema di Solo termasuk di Jebres ini. Banyak permasalahan di Jebres yang akan diinventarisasi, akan dibuat narasi, lalu kami sampaikan kepada Gibran-Teguh. Kami yakin pasangan ini mampu mengatasi berbagai problema yang dihadapi warga,” kata dia.

UMKM Solo Ramai-Ramai Daftar Bansos, Antrean Buka Rekening di Bank Ikut Membeludak

Menurut koordinator komunitas sukarelawan tersebut, Pilkada Solo merupakan sebuah pesta demokrasi yang harus benar-benar dirasakan masyarakat. Penuturan senada disampaikan Magda Blegur, Ketua Relawan Solo Hebat Solo.

Dia mengapresiasi gerakan Relawan Solo Hebat Jebres. Dia senang dengan besarnya antusiasme masyarakat terhadap gerakan Relawan Solo Hebat.

Membeludak, Pendaftaran Calon Penerima Bansos UMKM Solo Dipindah ke Lapangan Kota Barat

“Dalam waktu singkat sudah bisa membuat perwakilan-perwakilan di kecamatan dan kelurahan. Kami sangat wow ternyata pendekatan yang kami lakukan bisa membuat orang tidak apatis terhadap pilkada. Ini adalah pestanya warga Solo sambut pemimpin baru. Kita punya harapan yang luar biasa ke pasangan Gibran-Teguh,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya