SOLOPOS.COM - Pengurus DPD Partai Gerindra Jateng dan DPC Partai Gerindra se Jateng mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres dalam Pemilu 2024 di Lor In Hotel Colomadu, Karanganyar, Sabtu (23/10/2021) siang. (Solopos-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024 dari jajaran pengurus Partai Gerindra di daerah terus bertambah.

Hingga Sabtu (23/10/2021) sudah ada 13 DPD Partai Gerindra yang mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo sebagai capres 2024. Tambahan satu provinsi berasal dari DPD Partai Gerindra Jateng yang melakukan deklarasi di Lor In Hotel Colomadu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Deklarasi yang dipimpin oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Hamid, tersebut disaksikan langsung Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Hadir dalam deklarasi itu pimpinan dan pengurus 35 DPC Partai Gerindra se-Jateng.

Baca Juga: Partai Gerindra Jateng Deklarasikan Prabowo Capres 2024

“Hari ini kami menerima aspirasi dari kader partai se Jateng untuk meminta kesediaan Pak Prabowo mau dicapreskan dari Partai Gerindra. Setibanya di Jakarta saya akan sampaikan kepada Ketum atau Ketua Dewan Pembina kami Pak Prabowo,” terang dia.

Disinggung kesiapan Prabowo sebagai capres untuk ke tiga kalinya, Dasco meyakini pimpinannya siap. Apalagi didorong dengan semangat para kader di daerah yang terus melakukan deklarasi dukungan kepada sosok yang kini menjabat Menhan itu.

“Saya lihat, kalau ditanya kesiapan, saya pikir siap. Kalau melihat teman-teman di Jateng yang begitu bersemangat dan menggebu-gebu, kami optimistis. Tinggal nanti hasil dari laporan kami kepada Pak Prabowo akan kami sampaikan ke teman-teman,” urai dia.

Baca Juga: Partai Gerindra: Indonesia Stabil jika Prabowo Presiden

Sementara ihwal elektabilitas Prabowo, Dasco menyebut masih bagus. Apalagi berdasarkan hasil survei internal maupun eksternal nama Prabowo selalu paling tinggi. Kondisi itu juga menurut dia yang membuat para kader meminta Prabowo maju lagi.

Namun untuk partai politik (parpol) koalisi dan pasangan pendamping akan dibahas setelah ada pernyataan kesediaan dari Prabowo. “Kami perlu mendengar kesediaan Pak Prabowo dicapreskan dulu. Baru kami bicara pendamping, koalisi,” papar dia.

Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, saat diwawancara wartawan mengatakan deklarasi dukungan Partai Gerindra se-Jateng kepada Prabowo sebagai capres akan ditindaklanjuti dengan deklarasi di tingkat DPC Partai Gerindra Solo.

Baca Juga: Prabowo Bakal Maju Capres, PKS Indikasikan Bergabung Lagi

Disinggung alasan dukungan kepada Prabowo sebagai capres, menurut Ardianto karena kapasitas dan pengalamannya selama ini. DPC Partai Gerindra Solo belum berpikir siapa sosok yang layak jadi pendamping Prabowo.  Ardiantoia mengaku masih akan fokus deklarasi dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya