SOLOPOS.COM - Deklarasi dukungan Airlangga Hartarto untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024 yang digelar di Kota Semarang, Rabu (8/12/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Deklarasi dukungan terhadap beberapa tokoh untuk maju atau mengikuti kontestasi Pilpres 2024 terus bermunculan. Terbaru, deklarasi dukungan muncul dari Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), untuk Ketua Umum Parta Golkar, Airlangga Hartarto, agar maju sebagai calon presiden atau capres pada Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan kepada Airlangga untuk nyapres itu muncul dari kelompok masyarakat yang tergabung dalam Relawan Airpres, yang merupakan singkatan dari Airlangga Hartarto Presiden 2024. Dukungan itu dideklarasikan di Resto Gama, Jalan M.T. Haryono, Kota Semarang, Rabu (8/12/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Relawan Airpres Jateng, Umar Abdul Jabar, menyatakan pihaknya mendukung Airlangga Hartarto maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Pihaknya pun siap melakukan konsolidasi sukarelawan tingkat Jateng untuk pemenangan Airlangga Hartarto sebagai presiden 2024.

Baca juga: Arief Puyuono: Airlangga – Ganjar Capres Top Versi Ramalan Jayabaya

“Rencana, mulai Januari 2022 nanti kami akan melakukan perekrutan relawan di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa di seluruh Jateng,” ujar Umar, dalam keterangan tertulis kepada Solopos.com, Rabu malam.

Total ada 573 kecamatan dan 5.899 kelurahan dan desa di Jateng yang menjadi sasaran Relawan Airpres untuk membentuk basis pendukung Airlangga Hartarto. Nantinya, di setiap desa, Relawan Airpres akan membentu minimal 10 sukarelawan.

Umar menambahkan dukungan terhadap Airlangga Hartarto merupakan keinginan masyarkat yang memiliki tujuan sama, yakni menjadikan Ketua Umum Partai Golkar itu sebagai Presiden 2024.

“Target kita adalah memaksimalkan 35 juta suara dari sukarelawan di Jateng. Kita akan menyumbang suara secara maksimal,” imbuhnya.

Baca juga: Golkar Solo Siap Tambah Baliho Dukung Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024

Umar mengatakan dalam menggalang suara untuk Airlangga Hartarto sebagai presiden, Relawan Airpres akan menggunakan berbagai metode baik secara online, melalui media sosial, maupun offline, melalui berbagai kegiatan. Relawan Airpres juga akan melakukan survei sebanyak tiga kali pada 2022 nanti.

“Syarat untuk menjadi relawan Airpres sangat mudah. Yang penting siap bekerja, mau dan mampu bekerja sama dalam tim demi pemenangan Airlangga di 2024,” tegasnya.

Dalam acara deklarasi itu, Relawan Airpres juga melakukan penggalangan dana untuk donasi bagi korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya