SOLOPOS.COM - Formuadi saat menggelar deklarasi dukungan kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, untuk menjadi cagub Jateng 2024 di Hotel Santika, Kota Semarang, Rabu (19/10/2022). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Sejumlah mantan kepala desa di Jawa Tengah (Jateng) yang tergabung dalam Forum Mantan Aparatur Desa Indonesia (Forumadi) menggelar deklarasi dukungan kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Jateng pada Pilkada 2024. Deklarasi dukungan forum mantan kades itu digelar di Hotel Santika, Kota Semarang, Rabu (19/10/2022) siang.

Ketua Umum (Ketum) Forumadi, Marsono, menganggap Gibran cukup baik memimpin Kota Solo selama ini. Kendati Gibran baru menjabat Wali Kota Solo selama kurang lebih dua tahun. Oleh karena itu, Forumadi pun menilai kepemimpinan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu layak dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni tingkat provinsi Jateng sebagai gubernur.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Pengalaman politik Pak Gibran [meski masih muda], menurut kami bisa dilihat sendiri, kiprah beliau di Solo memberikan akses manfaat. Jadi perlu dilanjutkan [sebagai cagub] agar lebih luas [keberhasilannya],” ujar Marsono seusai acara silaturahmi deklarasi dukungan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai cagub Jateng di Hotel Santika Semarang.

Dukungan ini, tegas Marsono, menjadi komitmen bersama para mantan kades hingga perangkat desa untuk memilih Gibran sebagai cagub pada Pilkada Jateng 2024 nanti. Langkah ini juga sebagai awal Gibran untuk meraih kursi Jateng satu atau gubernur.

“Setelah ini kami akan melakukan kepengurusan [Forumadi] di tiap kabupaten/kota,” beber dia.

Baca juga: Ketua Hanura Jateng, Bambang Raya Siap Maju Jadi Cagub Jateng 2024

Disinggung apakah sudah melakukan komunikasi kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Marsono mengaku belum. Kendati demikian, pihaknya akan segera menggelar komunikasi dengan putra Presiden Jokowi tersebut terkait dukungan untuk maju sebagai cagub Jateng.

Selain itu, Marsono juga optimistis langkah dukungan kepada Gibran sebagai cagub Jateng ini mendapat simpati dari masyarakat yang menginginkan Jateng lebih maju ke depannya.

“Komunikasi ke Gibran belum. Tapi setelah ini akan sowan. Inilah yang bisa kita lakukan untuk masyarakat dan Gibran,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya