SOLOPOS.COM - Pembangunan di kompleks perumahan Ngemplak, Boyolali, pada 2014 silam. (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SOLO – Harga rumah di seputaran Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) yang notabene dekat dengan Bandara Adi Soemarmo rata-rata sudah mencapai kisaran angka Rp500 juta.

Tentu, harga rumah bisa berbeda-beda tergantung pada spesifikasi, luas tanah, luas bangunan, dan fasilitas lingkungan yang didapatkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun rumah di kawasan Ngemplak Boyolali memiliki selling point atau nilai jual yang dianggap menarik karena dekat dengan Bandara Adi Soemarmo.

Ya, bandara yang kadang malah cukup terkenal dengan sebutan Bandara Solo itu sebenarnya terletak di Jl Cendrawasih, Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali.

Baca Juga: Milenial Sulit Punya Rumah, Tak Ada Rumah Bersubsidi di Solo

Selling point dekat dengan bandara itu yang membuat harga rumah di kawasan Ngemplak Boyolali terkadang dianggap agak tinggi.

Di laman Rumah.com, unit rumah dengan luas tanah 83 meter persegi dan luas bangunan 40 meter persegi di Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak dibanderol Rp425 juta.

Ada pula unit rumah yang lebih luas di Desa Sawahan, Kecamatan Ngemplak yang dibanderol Rp600 juta dengan luas tanah 155 meter persegi dan luas bangunan 90 meter persegi.

Di laman OLX, unit rumah di Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak dengan luas tanah 100 meter persegi dan luas bangunan 70 meter persegi dibanderol Rp425 juta.

Baca Juga: Dampak JJLS, Harga Tanah di Gunungkidul Naik Rp1,5 Juta/Meter Persegi

Masih di desa yang sama, ada pula rumah yang ditawarkan dengan harga Rp500 juta dengan luas tanah 143 meter persegi, luas bangunan 70 meter persegi, dan selling point dekat dengan bandara.

Beralih ke laman lain, yakni di Rumah123.com, ada rumah di Ngemplak yang bahkan dijual dengan banderol Rp1 miliar lebih. Rumah itu memiliki spesifikasi luas tanah 157 meter persegi dengan bangunan dua lantai.

Namun perlu diingat, harga-harga tersebut bukan merupakan harga mati. Biasanya, harga rumah bisa berubah tergantung pada proses negosiasi antara penjual dan pembeli.

Baca Juga: Arti Mimpi Bangunan Runtuh, Pertanda Harus Berhati-Hati?

Harga rumah di seputaran Ngemplak, Boyolali yang dekat dengan bandara juga tidak bisa dipatok di satu harga. Kembali lagi, harga juga tergantung pada spesifikasi, luas tanah, luas bangunan, fasilitas lingkungan, dan beberapa faktor lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya