SOLOPOS.COM - Ekspresi Greysia Polii/Apriyani Rahayu seusai merebut emas Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021). (Twitter BWF)

Solopos.com, JAKARTA–Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Greysia Polii-Apriyani Rahayu atas capaian medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Presiden Jokowi mengaku sangat bangga atas kerja keras Greysia-Apri dalam Olimpiade Tokyo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jokowi mengaku sangat terharu saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan seusai pemberian medali.

Dalam babak final, Greysia Polii-Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yifan (China). Greysia-Apriyani menang dengan skor 21-19 di set pertama dan game kedua 21-15.

Presiden Jokowi mengaku sempat deg-degan saat Greysia/Apriyani memulai game pertama.

Baca Juga: Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020: Jepang Tetap di Puncak, Indonesia Posisi 36 

Namun, pemain dari Indonesia berhasil memimpin 7-4, 8-5.

Tapi Chen/Jia menipiskan keadaan menjadi 8-10.

Tapi Greysia/Apriyani yang mengalahkan ganda Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seun Chang di semifinal kembali unggul 11-8.

Namun, dalam set pertama, skor ditutup 21-19 setelah sodokan Chen memanjang ke belakang.

“Saya mewakili seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat atas keberhasilan emasnya. Sekali lagi, selamat atas keberhasilan mempertahankan tradisi emas olimpiade bagi Indonesia, saya betul-betul senang banget… Jujur, saya  sangat bangga, apalagi waktu Indonesia Raya berkumandang. Tadi gimana pertandingannya? Saya deg-degan waktu side pertama, tapi side kedua saya lihat jauh lebih tenang.. Selamat juga untuk pelatih.. Selamat… Salam dari seluruh rakyat indonesia yang sangat senang dan sangat semua terhadap Grey dan Apri… Saya tunggu di Istana.  Merdeka,” bunyi video call Presiden Jokowi dengan Greysia Polii-Apriyani Rahayu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya