SOLOPOS.COM - Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre memberikan keterangan pers jelang laga PSIS melawan Arema FC. (Piala Presiden 2022)

Solopos.com, MALANGPSIS Semarang harus mengejar defisit dua gol saat melawan Arema FC pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (11/7) pukul 15.30 WIB.

Ini setelah pada laga leg pertama di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (7/7), PSIS takluk 0-2 dari Arema FC yang diwarnai dengan ditandunya bomber Carlos Fortes.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre punya kepercayaan diri yang lebih dari cukup untuk membalik keadaan.

Baca Juga: Hadapi Singo Edan, Ini Strategi PSIS di Semifinal Piala Presiden 2022

“Tentu saja kami sangat sadar perlu menang setidaknya 2-0 juga. Saya punya kepercayaan diri melakukan pertandingan yang bagus. Saya harap bisa lebih sukses daripada pertandingan sebelumnya,” kata pelatih asal Brasil tersebut dikutip dari laman resmi Piala Presiden 2022.

Setelah pertandingan leg pertama, dia sudah menekankan bahwa perjuangan timnya belum selesai.  Karena PSIS terbukti mampu merepotkan barisan pertahanan Arema FC pada leg pertama. Dia berharap pemain bisa mengulang kemampuan terbaik mereka.

Leg kedua ini kami akan coba buat pertandingan yang bagus, menciptakan banyak kesempatan, serta coba mencetak gol. Situasi ini harus bisa kami atasi,” ujarnya.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala Presiden Hari Ini, PSIS Main Sore, PSS Malam

“Untuk bisa merealisasikannya, organisasi permainan kami harus bagus, pemain harus kerja keras, dan fokus sepanjang pertandingan,” ucapnya lagi.

Satu hal yang jadi kendala PSIS saat hendak melakoni pertandingan nanti adalah bermain tanpa Carlos Fortes. Sang striker terbukti telah jadi tumpuan tim selama Piala Presiden 2022. Torehan lima golnya sejauh ini menempatkannya jadi pencetak gol terbanyak di turnamen pramusim tersebut.

Sergio Alexandre menyadari kehilangan pemain asing asal Portugal tersebut berdampak besar buat lini depan tim. Namun, tak ada yang bisa dilakukan selain mempersiapkan pemain lain untuk menggantikan perannya sebagai ujung tombak.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala Presiden Hari Ini, PSIS dan PSS Butuh Keajaiban

“Ketika kamu kehilangan satu pemain seperti Fortes, bakal sangat sulit untuk sebuah tim. Tapi saya tidak bilang bahwa tim saya akan sangat kesulitan tanpa dia,” kata pelatih berusia 55 tahun.

“Saya percaya dengan kemampuan pemain yang akan bermain besok. Siapapun yang menggantikan Fortes juga punya kepercayaan diri yang besar,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya