Solopos.com, JAKARTA — Defile pasukan dan alat utama sistem senjata (alutsista) memeriahkan peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022). Defile ini terdiri atas parade delapan pasukan dan 72 alutsista kendaraan tempur

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa juga meninjau kendaraan tempur yang dipamerkan seusai mengikuti upacara peringatan HUT ke-77 TNI.

Peringatan HUT ke-77 TNI yang mengusung tema TNI Adalah Kita diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI, demo pesawat tempur TNI AU, defile pasukan dan pagelaran alutsista TNI.

Sejumlah alutsista yang juga dipamerkan dalam parade tersebut adalah Meriam 155 MM Caesar milik Kostrad TNI AD, yang diproduksi oleh perusahaan persenjataan asal Prancis, yakni Nexter System.

Selain itu, ada pula Oerlikon Skyshield buatan Swiss tahun 2014 milik TNI AU, Bushmasterbuatan Australia tahun 2014 milik Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, serta penjinak bom buatan dalam negeri dan Sea Rider Rib Marine produksi tahun 2011-2018 milik TNI AL.

 

Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin (kedua kiri) didampingi dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (kanan) melihat kendaraan tempur yang dipamerkan usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-77 TNI di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022). (Antara/Hafidz Mubarak A)

 

Jupiter Aerobatic Team dari TNI AU menampilkan atraksi saat memeriahkan upacara peringatan HUT ke-77 TNI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

 

Anggota Drumband Canka Panorama Secapa AD tampil jelang Upacara HUT ke-77 TNI di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022). (Antara/Hafidz Mubarak A)

 

Sejumlah prajurit TNI melakukan defile pasukan usai upacara peringatan HUT ke-77 TNI di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (5/10/2022). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi