SOLOPOS.COM - Deddy Corbuzier (Instagram @mastercorbuzier)

Deddy menyebut alay adalah karakter yang dibangun dari keluarga hingga lingkungan.

Solopos.com, JAKARTA – Presenter Deddy Corbuzier baru-baru ini membahas mengenai fenomenal artis alay di Indonesia yang semakin banyak. Melalui akun Youtube pribadinya, bapak satu anak ini pun mengeluatkan pendapatnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Deddy Corbuzier memulainya dengan menceritakan pengalamannya yang sempat membuat artis alay menjadi berkelas. Namun artis tersebut menjadi alay kembali dikarenakan perilaku dan karakter yang dibangun oleh keluarga dan lingkungannya.

“Gue pernah coba bikin artis alay berkelas, enggak bertahan lama balik lagi jadi alay. Kenapa? Because it’s an attitude. It’s a character yang dibangun dari keluarganya, dari sosialnya, dari lingkungannya,” ungkap Deddy Corbuzier.

Mantan suami Kalina Oktarani pun mencontohkan perilaku dan karakter seseorang yang dibentuk berdasarkan pengaruh dari keluarga serta lingkungan sekitar.

“Contohnya ngeplak kepala didiamkan sama orang tuanya, ngomong kasar, ngomong kotor didiamkan sama lingkungannya. Akhirnya mereka sudah terbiasa dengan hal yang seperti itu,” papar pria berkepala plontos tersebut.

Oleh sebab itu ia menjelaskan mengapa banyak orang yang alay lantaran terdapatnya hukum piramida, yakni kelas yang berada di bagian paling bawah selalu lebih besar atau lebih banyak.

“Jadi gini, ada hukum piramid. Contohnya orang pintar orang bodoh, orang berkelas orang tidak berkelas, orang berpendidikan orang tidak berpendidikan, sukses tidak sukses, kaya tidak kaya,” terangnya.

Berdasarkan perilaku dan karakter yang dibangun serta adanya hukum piramida tersebut, Deddy Corbuzier menyimpulkan bahwa artis alay tidak akan bisa berubah menjadi artis berkelas lantaran perilaku yang tidak bisa diubah.

“Kita enggak bisa ubah mereka karena attitude tidak bisa diubah,” tutup Deddy Corbuzier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya