SOLOPOS.COM - Salam 2 jari ala Joko Widodo saat debat capres 2014. (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO — Debat calon presiden dalam rangkaian Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 berlanjut Minggu (15/6/2014) pukul 20.00 WIB, malam ini. Debat kedua itu mengusung tema Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.

Sehari sebelum debat yang bakal digelar di Hotel Gran Melia Kuningan itu, Minggu (15/6/2014), capres poros politik besutan PDI Perjuangan Joko Widodo atau Jokowi berkumpul dengan tim ahli ekonominya di salah satu hotel di Kota Solo. Hal tersebut dilakukan lantaran waktu persiapan sudah mepet, sedangkan Jokowi kala itu masih harus melakukan kampanye di kota kelahirannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tim kami yang di Jakarta dikumpulkan semuanya di Solo untuk persiapan debat tadi bertemu. Ada 20 orang tadi di hotel. Sudah enggak ada waktu lagi, makanya kumpul di sini,” kata Jokowi, Sabtu (14/6/2014).

Capres yang berpasangan dengan Jusuf Kalla tersebut menyiapkan materi tentang masalah-masalah ekonomi dengan timnya. Dikabarkan, tim ahli Jokowi-JK di bidang ekonomi terdiri atas ahli ekonomi pangan Imam Soegema, ahli ekonomi pembangunan Sri Adiningsih, mantan menteri kehutanan M. Prakosa, dan ahli politik internasional Rizal Sukma.

Walaupun untuk debat antarcalon presiden Minggu malam ini, Jokowi tidak didampingi oleh Jusuf Kalla, Mantan wali kota Solo itu tidak merasa khawatir. “Ya biasa saja,” ucapnya.

Ahli ekonomi dari Universitas Brawijaya Professor Ahmad Erani Yustika dijadwalkan menjadi moderator dalam debat malam ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya