Dear Pemudik! Seluruh Pintu Masuk Madiun akan Disekat Jelang Lebaran
Solopos.com|jatim

Dear Pemudik! Seluruh Pintu Masuk Madiun akan Disekat Jelang Lebaran

Seluruh jalur masuk ke Kabupaten Madiun akan disekat Polres Madiun jelang Lebaran. Untuk penyekatan jalur tikus, Polres akan berkoordinasi dengan pengurus RT.

Solopos.com, MADIUN -- Aparat Polres Madiun bakal melakukan penyekatan di seluruh pintu masuk wilayah Madiun saat menjelang Lebaran nanti. Hal ini untuk menghalau para pemudik yang nekat pulang saat perayaan Hari Raya Idulfitri.

Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono, mengatakan perbatasan yang akan disekat dari arah Madiun-Ponorogo, Madiun-Nganjuk, Madiun-Magetan, dan Madiun-Ngawi. Untuk penyekatan di tingkat desa akan dilakukan oleh personel polsek bekerja sama dengan Satgas Covid-19 tingkat RT.

“Ketua RT ini kan menjadi lini paling bawah untuk menyeleksi perantau yang akan pulang kampung,” kata Bagoes, Selasa (20/4/2021).

Kapolres menegaskan para ketua RT ini akan mengimbau warganya yang berada di luar kota untuk tidak mudik pada saat Lebaran nanti. Salah satu caranya yakni melalui pendekatan dengan keluarga.

Baca Juga: Punguti Sampah Plastik, Ngabuburit Berfaedah ala Trash Hero Madiun

“Kita dekati lewat keluarga, meminta anggota keluarganya yang di luar kota supaya tidak mudik. Tinggal di sana saja dulu. Karena pandemi masih tinggi,” jelas dia.

Mengenai penyekatan di exit tol, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati Madiun. Hal ini untuk menentukan formulasi penyekatan yang tepat ketika ada pemudik yang masuk wilayah Madiun.

Sedangkan untuk jalur-jalur tikus, Bagoes menegaskan juga akan disekat dan diawasi. Personel yang disiagakan di jalur-jalur tikus itu adalah dari masing-masing Polsek.

Baca Juga: Kekecilan, Lampu Lalu Lintas di Perempatan Tugu Madiun Diganti



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago