SOLOPOS.COM - Ryo Matsumura (Instagram @ryomatsumura.official)

Solopos.com, SOLOPersis Solo dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan dengan pemain asal Jepang Ryo Matsumura. Winger yang terakhir bermain untuk klub Thailand BG Pathum itu pun secara personal menyetujuinya dan siap bergabung dengan Laskar Sambernyawa di Liga 1 2022/2023.

Manajemen Persis Solo akan mengumumkan perekrutan pemain asing slot Asia ini secara resmi dalam waktu dekat ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar tersebut diungkap oleh Persis English melalui akun Twitter @Persis_EN, Kamis (4/8/2022). Dalam cuitannya, Persis English menuliskan “Ryo Matsumura to Persis Solo.”

Baca Juga: Profil Ryo Matsumura, Winger Jepang yang Dikaitkan dengan Persis Solo

Selanjutnya dituliskan “Clubs have reached a verbal agreement. Matsumura has agreed personal terms, dan is ready to join. Official announcement soon.”

Sebelumnya, sinyal Ryo Matsumura merapat ke Solo semakin menguat setelah dalam akun Instagram pribadinya dia menyampaikan pesan bahwa perjalanan baru akan segera tiba pada Rabu (3/8/2022) malam. “New journey is coming soon,” kata Ryo Matsumura.

Matsumura juga kedapatan memfollow akun Persis Solo dan mengikuti akun agen sepak bola Indonesia, Gabriel Budi.

Baca Juga: Welcome Bro…Instagram Ryo Matsumura Diserbu Suporter Persis Solo

Ryo Matsumura bakal menggantikan kuota pemain asing Asia Persis Solo yang sebelumnya ditempati Aaron Evans.

Melansir transfrmarkt.id, Matsumura sudah dikaitkan dengan Persis Solo. Pemain berusia 28 tahun itu berposisi sebagai winger. Pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago pun sebelumnya juga menyampaikan membutuhkan sosok winger dan striker.

Saat ini Matsumura tidak memiliki klub setelah sebelumnya membela BG Pathum Thailand. Dia juga pernah membela Police Tero, Chiang Mai FC, Rayong FC yang merupakan klub Thailand.

Baca Juga: Winger Jepang Ryo Matsumura Segera Berseragam Persis Solo

Di Jepang, Matsumura pernah menjajal klub Vissel Kobe U-18 hingga ke tim Vissel Kobe dan Nagano Parceiro.

Sebelumnya, Gerard Artigas dan Aaron Evans resmi dilepas Persis Solo sehari jelang laga menghadapi Persija Jakarta pada Minggu (31/7). Keduanya sudah tidak masuk dalam daftar susunan pemain Persis Solo saat menghadapi Macan Kemayoran.

Pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago pun telah mengonfirmasi keputusan itu dalam jumpa pers sebelum laga, Sabtu (30/7). Jacksen Tiago menyebut Persis Solo memutuskan melepas Gerard Artigas dan Aaron Evans berdasarkan hasil evaluasi tim.

Baca Juga: Persis Solo Kalah Lagi, Begini Komentar Jacksen Tiago

Keputusan itu diharapkan bisa membuat Persis Solo lebih baik mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023. “Itu adalah hasil evaluasi bersama, langkah agar membuat tim ini jauh lebih baik, sebuah kebijakan yang kami harus ambil,” kata Jacksen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya