SOLOPOS.COM - Aktivitas jual beli di Pasar Legi Solo, Minggu (16/1/2022). Sebagian pedagang belum menempati los dan kios mereka. (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Pemkot Solo memberikan batas waktu atau deadline hingga Senin (17/1/2022) bagi pedagang Pasar Legi Solo untuk menempati lapak mereka baik los maupun kios dan oprokan di bangunan baru. Kendati begitu, sampai hari terakhir itu masih ada puluhan kios dan los yang belum ditempati.

Pedagang yang belum pindah dan berjualan di bangunan baru diimbau segera pindah sebelum peresmian pasar yang dijadwalkan Kamis (20/1/2022). Berdasarkan pantauan Solopos.com pada Senin pagi, masih terlihat beberapa kios di Pasar Legi yang tertutup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kios itu baik yang ada di sisi depan maupun sisi dalam. Sedangkan untuk los, juga masih ada beberapa yang kosong. Meskipun di beberapa los yang kosong itu, beberapa pekerja terlihat tengah menyiapkan lapak los.

Baca Juga: Takut Bingung, Pedagang Pasar Legi Solo sampai Keluar Jemput Pelanggan

Di bangunan pasar Blok B lantai 1 Pasar Legi Solo misalnya, masih ada lebih dari 30 petak los dan 10 kios yang masih kosong atau belum ditempati. Pada bagian los terlihat beberapa pekerja sedang menyiapkan bangunan lapaknya.

Pembuatan Lapak

Suara mesin pemotong besi masih terdengar, menandakan adanya aktivitas pembuatan lapak. Sedangkan di bagian kios yang tertutup tidak terlihat ada aktivitas, baik penataan dagangan, apalagi jual beli.

Baca Juga: Baru 80% Pedagang Berjualan di Pasar Legi Solo, Sisanya ke Mana?

Kepala Pasar Legi Solo, Nur Rahmadi, mengatakan kondisi bangunan pasar baru masih sama seperti dua hari yang lalu. “Masih sama kemarin. Ada beberapa yang masih menata lapaknya. Ada yang kontraknya di luar belum habis,” katanya, Senin.

Ia mengatakan selain di pasar darurat, ada beberapa pedagang yang selama proses pembangunan Pasar Legi Solo berjualan dengan mengontrak lapak di beberapa lokasi. Untuk para pedagang tersebut, tetap diimbau untuk segera menempati los atau kios yang sudah dibagikan di Pasar Legi Solo.

Baca Juga: Kosong Ditinggal Pedagang, Kios Darurat Pasar Legi Solo Segera Dilelang

Sebelumnya, pada Minggu (16/1/2022) ia menyebutkan 80% pedagang di Pasar Legi telah menempati lapak masing-masing. Baik untuk pedagang kios maupun los. Total jumlah pedagang di pasar lama maupun pasar baru masih sama, yakni 2.009 orang, ditambah 700-800 pedagang oprokan pagi, siang, dan malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya