SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER — Alex Ferguson ternyata punya peran besar terkait pemecatan David Moyes, Selasa (22/4/2014) kemarin. Padahal mantan manajer MU itu menjadi orang yang menunjuk Moyes sebagai penggantinya akhir musim lalu.

Seperti dilansir Daily Mail, Fergie ikut dalam pertemuan rahasia di sebuah hotel di Manchester, Minggu (20/4/2014) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertemuan itu Ferguson rapat dengan seluruh direksi MU termasuk CEO Ed Woodward, mantan CEO, David Gill, dan legenda MU Sir Bobby Charlton. Mereka bersama seluruh direksi lain sepakat untuk memecat Moyes sebelum musim ini selesai.

Tentu saja kabar kehadiran Ferguson di rapat ini mengejutkan penggemar Setan Merah. Meski Ferguson sendiri tidak ikut dalam rapat final yang digelar direksi pada Senin (21/4/2014) malam.

Peran Ferguson di balik pemecatan Moyes menjadi menarik. Pasalnya saat Ferguson mengumumkan pensiunnya, dia selalu berpesan agar seluruh fans MU berada di belakang pelatih yang baru alias David Moyes.

Bahkan dalam acara Oscar, 2 Maret lalu mantan manajer asal Skotlandia itu masih mendukung Moyes sepenuhnya. “MU akan baik-baik saja. David Moyes butuh waktu karena dia manajer baru,” katanya ketika itu seperti di Telegraph seperti dikutip Liputan6.com.

Ferguson sendiri belum mau berkomentar soal pemecatan Moyes. Hanya cucunya, Jake Ferguson yang kerap mendampinginya berkomentar di jejaring sosial, “Moyes pribadi yang baik, pemecatannya di luar batasnya. MU harus bangkit sekarang #MUFC,” kicaunya. (JIBI/SOLOPOS)

Fergusson dan Moyes. Isg/sportskeeda.com

Fergusson dan Moyes. Isg/sportskeeda.com

Fergusson dan Moyes. Isg/sportskeeda.com

Fergusson dan Moyes. Isg/sportskeeda.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya