David Beckham Pensiun
Solopos.com|sport

David Beckham Pensiun

Mantan kapten Inggris sekaligus gelandang Paris Saint Germain (PSG), David Beckham, memutuskan untuk mengakhiri kariernya di dunia sepak bola profesional. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO – Mantan kapten Timnas Inggris, David Beckham, memutuskan untuk pensiun akhir musim ini. Beckham memutuskan gantung sepatu dari sepak bola profesional setelah mempersembahkan mahkota juara Ligue 1 bagi Paris Saint Germain [PSG].

Beckham, yang kini telah berusia 38 tahun, pada Januari lalu telah menandatangani kontrak selama lima bulan bersama PSG. Eks pemain Manchester United, Real Madrid dan LA Galaxy ini rencana akan diperpanjang kontraknya bersama PSG selama satu musim.

Namun, pemain yang terkenal dengan tendangan melengkungnya itu tak menerimanya. Ia justru memutuskan untuk mengakhiri karier profesionalnya.

“Saya berterima kasih pada PSG yang telah memberi kesempatan untuk melanjutkan, namun saya rasa sekarang adalah saat yang tepat mengakhiri karierku, bermain pada level tertinggi,” ujar Beckham.

Dilansir bbc.co.uk, Beckham mengawali karier profesionalnya bersama United. Ia bergabung bersama Setan Merah, julukan Manchester United, pada usia 14 tahun dan tampil sebanyak 398 caps, serta memenangi enam trofi Liga Premier dan satu gelar Liga Champions.

Setelah dari United, Beckham memutuskan hijrah ke Real Madrid pada 2003. Bersama Real Madrid, Beckham memenangi gelar La Liga pada 2007, sebelum akhirnya memutuskan pindah ke kompetisi Major League Soccer Amerika Serikat bersama LA Galaxy.

Selain memiliki karier yang apik di level klub, Beckham juga berkontribusi besar bagi Timnas Inggris. Pemain yang menempati posisi gelandang ini melakukan debutnya bersama Inggris saat melawan Moldova pada 1996.

Beckham dipercaya menjabat sebagai kapten Tiga Singa, julukan Inggris, sejak tahun 2000-2006. Suami Victoria ‘Posh Spice’ Beckham ini telah mengantongi 115 caps bersama Inggris. Penampilan terakhirnya di timnas terjadi saat membawa Inggris mengalahkan Belarusia 3-0 pada 2009 lalu.

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago