SOLOPOS.COM - Alfath Faathier (Suara.com)

Solopos.com, JAKARTA—Penundaan kompetisi Liga 2 2021 tak membuat nafsu berburu pemain Persis Solo berkurang. Kali ini Laskar Sambernyawa giliran memboyong bek sayap Persija Jakarta, Alfath Faathier, untuk memperkuat sektor pertahanan.

Kehadiran pemain 25 tahun itu kian menambah kental aroma Macan Kemayoran di skuat Persis musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepastian Alfath merapat ke Persis diumumkan Persija lewat laman resminya, persija.id, Kamis (1/7/2021) malam. Persija melepas Alfath lantaran sang pemain sulit mendapatkan waktu bermain di lini belakang tim.

Baca Juga: PPKM Darurat Jawa dan Bali Ancam Liga 1 dan Liga 2

Ekspedisi Mudik 2024

Pemain asal Purwakarta itu kalah bersaing dengan Rezaldi Hehanusa dan Toni Sucipto untuk mengisi pos bek kiri. “Persaingan di tim saat ini cukup ketat sehingga melepas Alfath adalah keputusan terbaik agar dia punya menit bermain lebih banyak,” ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Alfath adalah jebolan Macan Kemayoran kelima yang membela Persis musim ini. Sebelumnya Persis sudah memboyong Sandi Sute, Heri Susanto, Abduh Lestaluhu, dan Beto Goncalves.

Alfath sendiri pernah bermain bersama Sute dan Hersus di Persija musim lalu. Kehadiran Alfath akan semakin memanaskan persaingan di posisi bek kiri Laskar Sambernyawa.

Baca Juga: PPKM Darurat, Bhayangkara FC Kian Sulit Cari Tempat Latihan

 

 

Pemain ke-41

Sebelumnya Persis sudah memiliki Abduh, Zikri Akbar dan bek sayap muda, Yulius Pamungkas. Kapten Eky Taufik juga dapat beroperasi sebagai bek kiri. Prapanca berharap Alfath dapat meraih kesuksesan di tim barunya. “Semoga dia dapat terus berkembang dan menjadi lebih baik,” ujar Prapanca.  .

Alfath bergabung dengan Persija pada awal musim lalu dari Madura United dan menjadi bagian tim saat meraih trofi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Beberapa waktu lalu sang pemain sempat menjadi pembicaraan menyusul konflik rumah tangganya yang mengemuka ke publik.

Alfath Faathier menjadi perekrutan ke-41 Persis musim ini. Hingga Kamis pukul 21.35 WIB, pihak Persis belum dapat dikonfirmasi soal kehadiran alumnus akademi Persib itu.

Baca Juga: Awali Perempat Final Euro 2020, Berikut Fakta Swiss Vs Spanyol

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya