SOLOPOS.COM - Dai kondang Ustadz Yusuf Mansur menghadiri acara Wisuda Akbar Ke-2 Ogan Ilir Menghafal di Gedung Serbaguna Tanjung Senai, Ogan Ilir, Sumatra Selatan pada Rabu (26/1/2022) pagi. (Istimewa/ Tim Daqu)

Solopos.com, OGAN ILIR — Dai kondang Ustadz Yusuf Mansur menghadiri acara Wisuda Akbar Ke-2 Ogan Ilir Menghafal di Gedung Serbaguna Tanjung Senai, Ogan Ilir, Sumatra Selatan pada Rabu (26/1/2022) pagi.

Wisuda akbar diikuti 715 santri yang berasal dari 26 rumah tahfiz di kabupaten tersebut. Sebelum diwisuda, para santri mengikuti ujian yang digelar pada akhir Desember lalu di rumah tahfiz masing-masing dengan kategori 1 juz hingga 30 juz. Ujian yang dilaksanakan terdiri dari tes sima’an dan sambung ayat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam video yang dirilis di kanal Youtube Daqu Channel, Yusuf Mansur memberi tausiyah kepada santri, orang tua serta seluruh tamu undangan yang hadir. Dai kondang itu menyebut dirinya sebagai ayah sebagai bentuk keakraban dengan seluruh santri.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Paytren Pengumpul ZIS Terbaik, Yusuf Mansur: Alhamdulillaah

“Ayah bangga dengan kalian semua, anak-anak rumah tahfiz di Ogan Ilir. Insya Allah semuanya nanti bisa kuliah di Turki, Madinah, Mekkah, hingga Inggris. Jangan ragu untuk berdoa, jangan pernah takut untuk berharap. Allah Maha Kaya, minta apa aja sama Allah,” ujar ustaz yang tenar dengan konsep keajaiban sedekah tersebut.

yusuf mansur wisuda santri Ogan Ilir
Dai kondang Ustadz Yusuf Mansur menghadiri acara Wisuda Akbar Ke-2 Ogan Ilir Menghafal di Gedung Serbaguna Tanjung Senai, Ogan Ilir, Sumatra Selatan pada Rabu (26/1/2022) pagi. (Istimewa/ Daqu)

Dalam tausiahnya, Yusuf Mansur memberi beberapa contoh orang-orang yang sukses karena tidak berhenti berdoa serta bersedekah.

“Ada orang yang pegawai honorer, itu aja kadang dipakai kadang enggak. Dia tidak pernah berhenti berharap. Setelah dia denger ini Quran, mengamalkan, kurang lebih setahun mengantarkan dia menjadi gubernur karena izin Allah,” ujar Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan wisuda akbar kali kedua ini.

“Semoga ini diaminkan oleh malaikat. Ayo semua berdoa. Insya Allah tahun 2023 nanti santri-santri kita wisuda akbarnya di Masjidil Haram,” ujar Ustadz Yusuf Mansur yang diaamiinkan oleh seluruh santri dan tamu yang hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya