SOLOPOS.COM - Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan istri berdialog dengan peserta vaksinasi di RST Bhakti Wira Tamtama, Kota Semarang, Kamis (29/7/201). (Solopos.com/Imam Yuda S)

Solopos.com, SEMARANG — Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, berkunjung ke Rumah Sakit Tentara (RST) Bhakti Wira Tamtama, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (29/7/2021). Jenderal bintang empat datang bersama istrinya, Diah Erniawaty.

Kedatangan mereka untuk memantau penanganan Covid-19 di RST Bhakti Wira Tamtama. Andika juga turut menyambangi sentra vaksinasi di rumah sakit itu. Ia sempat berdialog dengan beberapa warga yang tengah mengantre untuk mendapatkan vaksin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ini vaksin yang ke berapa pak? Enggak takut kan pak? Nanti setelah ini, keluarganya yang belum divaksin diajak kemari untuk menerima vaksin,” ujar Andika kepada seorang warga yang tengah menunggu giliran disuntik vaksin.

Baca Juga: Bocah SMP asal Sleman yang Meninggal di Rumah Sempat Minta Ibunya Segera Pulang

Andika juga sempat berbincang para tenaga medis, baik dokter maupun perawat yang menjadi vaksinator. Setelah itu, ia pun menggelar video conference (vicon) dengan tenaga medis yang bertugas merawat pasien Covid-19 di ruang ICU maupun di RST Wijaya Kusuma Purwokerto.
Dalam perbincangan itu, Andika turut memberikan motivasi kepada para nakes agar terus menjaga kondisi kesehatan saat menangani pasien Covid-19.

Kudu Sabar

Ia juga memberikan bantuan paket sembako dan vitamin kepada para nakes. Total ada 109 paket sembako dan vitamin yang diberikan Andika Perkasa kepada nakes di RST Bhakti Wira Tamtama. Sedangkan bantuan untuk nakes di RST Wijaya Kusuma mencapai 215 paket.

Tiap paket berisi beras premium 5 kg, 1 liter minyak goreng, 50 gram teh celup, 370 gram susu kaleng, 1 kg gula pasir, 65 gram kopi bubuk, 850 gram daging, dan satu kotak vitamin. “Semoga bantuan ini bisa menambah semangat para nakes yang bertugas. Biar imunitasnya meningkat,” ujar Andika.

Baca Juga: Kupat Glabed, Pengganjal Perut Terpopuler di Tegal

Ia juga meminta para nakes selalu mengedepankan sikap sabar dalam melayani pasien. Tidak perlu membeda-bedakan pelayanan kepada nakes karena beda domisili. “Tak perlu mengenal wilayah administrasi. Kalau ada pasien dari Madiun ternyata kehabisan ICU, kita siap bawa ke rumah sakit lain. Seperti di Magelang. Jadi yang penting kita saling bantu. Itu cara yang ampuh dalam menghadapi pandemi seperti sekarang,” pesan Andika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya