SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool merayakan gol (Twitter)

Solopos.com, MANCHESTER – Liverpool sukses melumat rival abadi mereka, Manchester United, pada pekan kesembilan Liga Premier Inggris. Bertanding di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam, Liverpool menang telak dengan skor 5-0.

Liverpool seperti kesetanan dalam laga ini. Laga baru berjalan lima menit, Naby Keita mampu mencatatkan namanya di papan skor. Delapan menit kemudian giliran Diogo Jota yang mampu menggandakan keunggulan The Reds menjadi 2-0.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Tutup Putaran Pertama, Hizbul Wathan Targetkan Poin Penuh

Mohamed Salah tak ketinggalan. Dia menambah dua gol pada babak pertama dan membuat Liverpool unggul 4-0 di babak pertama. Di babak kedua, Salah menambah satu gol lagi untuk melengkapi kemenangan Liverpool menjadi 5-0 dan membuatnya mencatatkan hat-trick di laga ini.

Pertandingan akbar itu pun menghasilkan beberapa data dan fakta menarik baik secara individu maupun tim. Salah satunya terkait Salah yang menjadi man of the match di laga ini.

Berikut data dan fakta usai Liverpool menang 5-0 atas MU di Old Trafford seperti dirangkum Solopos.com dari berbagai sumber.

Mohamed Salah mencatatkan rekor sebagai pemain Liverpool pertama yang selalu mencetak gol dalam 10 pertandingan beruntun.

– Mohamed Salah menjadi pemain Afrika dengan gol terbanyak di Liga Inggris dengan 105 gol

– Mohamed Salah mengikuti jejak Ronaldo Nazario (2003) yang mampu mencetak hat-trick di Old Trafford.

– Kekalahan 0-5 menjadi kekalahan terbesar MU dari Liverpool di Old Trafford

– Kekalahan 0-5 juga menjadi yang terbesar bagi MU di Old Trafford sejak 1955

– MU panen kartu. Sebanyak enam pemain Setan Merah dapat enam kartu kuning dan satu kartu merah

Kemenangan ini sendiri membuat Liverpool berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp mengoleksi 21 poin, tertinggal satu poin dari Chelsea di peringkat pertama. Sementara MU melorot ke urutan ketujuh dengan koleksi 14 poin.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: MU Babak Belur!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya