SOLOPOS.COM - Serbia vs Swiss

Solopos.com, JAKARTA—Berikut data dan fakta Serbia vs Swiss yang akan memperebutkan jatah terakhir Grup G Piala Dunia 2022. Laga kedua tim Eropa itu akan dihelat di Stadium 974 Doha pada Sabtu (3/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Di grup ini Brasil sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Brasil berada di puncak klasemen dengan poin 6. Posisi kedua ditempati Swiss dengan poin 3 sedangkan urutan ketiga dan keempat menjadi milik Kamerun dan Serbia dengan poin1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada laga dini hari nanti Serbia akan mengusung misi revans atas Swiss. Swiss dan Serbia kali terakhir bertemu di fase grup Piala Dunia 2018. Saat itu Swiss mengalahkan Serbia 2-1 lewat gol Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri. Serbia unggul lebih dulu melalui Aleksandar Mitrovic.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Ghana vs Uruguay

Ekspedisi Mudik 2024

Swiss dipastikan lolos ke babak 16 besar jika menang lawan Serbia. Swiss juga bisa lolos jika imbang lawan Serbia, dengan syarat Kamerun gagal menang lawan Brasil.

Smentara Serbia wajib menang lawan Swiss jika ingin membuka peluang meraih tiket ke 16 besar. Jika mendapatkan hasil seri, itu hanya akan mempersulit Serbia.

Kecuali Kamerun menumbangkan Brasil dalam laga Grup G lainnya. Andai ini yang terjadi maka siapa pendamping Brasil akan ditentukan oleh selisih gol.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Korsel vs Portugal

 

Berikut data dan fakta Serbia vs Swiss:

1-Swiss mengalahkan Serbia dalam satu-satunya pertemuan antara kedua belah pihak sebelum ini ketika bertemu dalam babak yang sama pada Piala Dunia 2018.

2-Aleksandar Mitrovic membuka skor lebih awal untuk Serbia pada pertandingan itu sebelum Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri mencetak gol pada babak kedua untuk menyegel tiga poin. Ketiga pemain akan kembali saling berhadapan Sabtu dini hari nanti.

3-Tim terbawah Serbia memperoleh dua poin dan berada di bawah Swiss yang menduduki peringkat kedua klasemen Grup G. Mereka harus menang agar bisa ke babak 16 besar.

Baca Juga: Skenario Grup G Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Mencari Pendamping Brasil

4-Serbia tidak pernah lolos ke babak knockout.

5-Swiss ingin mencapai babak 16 besar ketiga kalinya berturut-turut dan hanya membutuhkan hasil imbang jika Kamerun tak mengalahkan Brasil.

6-Swiss tidak pernah kalah dalam pertandingan terakhir fase grupnya dalam empat Piala Dunia terakhir mereka.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya