SOLOPOS.COM - Kosta Rika vs Jerman

Solopos.com, JAKARTA—Berikut data dan fakta Kosta Rika vs Jerman pada laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium Al Khor, Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Jerman diuntut memenangkan pertandingan jika ingin berlaga di babak 16 besar. Jerman menempati urutan terbawah Grup E karena hanya memperoleh poin 1 dari dua pertandingan pertamanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kekalahan 1-2 dari Jepang pada laga perdana dan hasil 1-1 melawan Spanyol membuat Jerman di bawah bayang-bayang tersisih secara dini dari Piala Dunia secara beruntun.

Baca Juga: Skenario Grup E Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Kans Spanyol dan Jerman

Ekspedisi Mudik 2024

Kemenangan atas Kosta Rika ditambah kemenangan Spanyol atas Jepang akan membuat Jerman lolos ke 16 besar. Namun jika tim Luis Enrique dan Jepang imbang atau bahkan jika Jepang yang menang, maka ketentuan selisih gol akan menentukan nasib Jerman.

Tetapi Jerman harus berhati-hati karena Kosta Rika memiliki reputasi dalam memulangkan tim-tim termasyhur ketika delapan tahun lalu dalam Piala Dunia di Brasil memuncaki sebuah grup yang dihuni Italia dan Inggris.

Mereka mencapai perempat final untuk dikalahkan Belanda melalui adu penalti. Dan kini, meski dibantai Spanyol 0-7, Kosta Rika masih berpeluang ke 16 besar hanya dengan seri, tapi dengan syarat Spanyol mengalahkan Jepang.

Baca Juga: Skenario Grup F Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: 3 Tim Bersaing Ketat

 

Berikut data dan fakta Kosta Rika vs Jerman:

1-Sebelum bertemu dalam laga terakhir mereka di Grup E ini, Kosta Rika dan Jerman pernah bertemu sekali dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2006. Tuan rumah Jerman memenangkan pertandingan itu dengan 4-2.

2-Sejak menjuarai Piala Dunia yang keempat kalinya pada 2014, Jerman hanya memenangkan satu pertandingan dalam putaran final Piala Dunia, yakni saat melawan Swedia pada Juni 2018.

3-Jerman harus meraih tiga poin melawan Kosta Rika untuk tetap bersaing memperebutkan satu tempat 16 besar.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Penentuan Grup E & F, Ada Jepang vs Spanyol

4-Kemenangan atas Kosta Rika ditambah dengan kemenangan Spanyol melawan Jepang akan membuat Jerman lolos. Selisih gol bisa menjadi penentu kelolosan ke 16 besar.

5-Gol Keysher Fuller pada menit ke-81 melawan Jepang adalah tembakan tepat sasaran pertama Kosta Rika sepanjang turnamen Qatar ini.

6-Kosta Rika bisa mencapai 16 besar dengan mengalahkan Jerman. Hasil imbang juga akan membawa mereka ke babak berikutnya jika Spanyol mengalahkan Jepang, tetapi jika pemuncak grup saat ini kalah maka selisih gol akan menentukan kelolosan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya