SOLOPOS.COM - Korea Selatan vs Portugal

Solopos.com, JAKARTA—Berikut data dan fakta Korea Selatan (Korsel) vs Portugal pada laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha, Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Portugal menjadi salah satu tim yang telah memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Portugal mengemas poin sempurna 6, berkat kemenangan atas Ghana 3-2 dan mengalahkan Uruguay 2-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korsel yang baru mengemas poin 1 harus menang lawan Portugal untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Namun nasinb Korsel masih harus bergantung pada hasil laga Ghana vs Uruguay.

Baca Juga: Skenario Grup H Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Korsel Susul Jepang?

Ekspedisi Mudik 2024

Korsel pernah mengalahkan Portugal 1-0 dalam pertandingan fase grup Piala Dunia 2002. Korsel yang saat itu dilatih Guus Hiddink mencetak gol tunggal lewat Park Ji-sung.

Pada laga nanti, Korsel tidak akan didampingi pelatih Paulo Bento setelah mendapat kartu merah di akhir laga melawan Ghana yang berakhir kekalahan 2-3. Paulo Bento mendebat wasit karena meniup peluit akhir ketika pemainnya mengeksekusi sepak pojok.

Bagi Portugal laga ini akan tetap dimaksimalkan untuk meraih puncak klasemen Grup H demi menghindari pertemuan terlalu dini dengan Brasil yang kemungkinan besar finis urutan teratas Grup G. Juara Grup G bakal ditantang runner-up Grup H dalam partai 16 besar.

Baca Juga: Hajar Jerman dan Spanyol, Ini Daftar Pemain Timnas Jepang di Piala Dunia 2022

 

Berikut data dan fakta Korsel vs Portugal:

1-Korea Selatan pernah mengalahkan Portugal 1-0 dalam pertandingan fase grup Piala Dunia 2002 saat Park Ji-sung mencetak gol untuk tim Asia yang saat itu dilatih oleh Guus Hiddink tersebut.

2-Portugal sudah memastikan diri lolos ke babak knockout dan bisa mengamankan posisi teratas jika seri atau menang melawan Korea, sebaliknya Korea Selatan akan tersingkir jika tak bisa mengalahkan Portugal.

3-Penyerang Cho Gue-sung adalah pemain pertama Korea Selatan yang mencetak dua gol dalam sebuah pertandingan Piala Dunia.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Penentuan Grup G & H, Ada Korsel vs Portugal

4-Portugal hanya kalah sekali dari 14 pertandingan fase grup Piala Dunia terakhirnya.

5-Korea Selatan adalah satu-satunya negara Asia yang pernah mencapai semifinal Piala Dunia ketika menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002, sedangkan prestasi terbaik Portugal adalah finis ketiga edisi 1966 di Inggris.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya