SOLOPOS.COM - jepang vs Spanyol

Solopos.com, JAKARTA—Berikut data dan fakta Jepang vs Spanyol pada laga penentuan Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium Ar-Rayyan, Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Spanyol dan Jepang membuat awal yang baik di Piala Dunia 2022. Spanyol membantai Kosta Rika 7-0 sedangkan Jepang membuat kejutan dengan mengalahkan Jerman 2-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun awal yang bagus itu belum tentu berakhir indah bagi keduanya. Spanyol berada dalam posisi yang jauh lebih kuat di puncak dengan poin 4. Jepang dan Kosta Rika di urutan kedua dan ketiga dengan poin 3. Sementara Jerman menghuni dasar klasemen dengan poin 1.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Penentuan Grup E & F, Ada Jepang vs Spanyol

Spanyol cukup bermain seri supaya bisa mengamankan tempat 16 besar. Tapi jika menang, Spanyol bisa melenggang ke 16 besar sambil menyandang status juara grup.

Spanyol mungkin senang melihat Jerman tidak lolos ke 16 besar karena paling tidak salah satu potensi rintangan besar sudah tidak ada pada babak knockout. Namun pelatih Luis Enrique sudah bertekad berjuang sekuat tenaga untuk mengalahkan Jepang.

“Kami akan menggunakan kekuatan penuh untuk memburu kemenangan yang mengamankan puncak klasemen grup,” ujar pelatih Spanyol Luis Enrique seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Skenario Grup F Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: 3 Tim Bersaing Ketat

 

Berikut data dan fakta Jepang vs Spanyol:

1-Sebelum laga ini, kedua tim sudah pernah satu kali dalam pertandingan persahabatan pada 2001 yang dimenangkan Spanyol 1-0.

2-Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010, sementara Jepang tidak pernah melebihi 16 besar yang sudah tiga kali mereka capai.

3-Spanyol akan maju ke babak berikutnya jika seri dan menang sambil menyandang status juara Grup E.

Baca Juga: Skenario Grup E Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Kans Spanyol dan Jerman

4-Jepang yang menduduki urutan kedua, terancam terlempar lebih awal dari turnamen ini kecuali bisa mengalahkan Spanyol.

5-Sejauh ini Spanyol adalah tim pencetak gol terbanyak dalam Piala Dunia 2022 dengan delapan gol yang tujuh di antaranya diciptakan saat menggulung Kosta Rika dalam laga pertama.

6-Dari skuat Jepang, ada Eiji Kawashima dan Yuto Nagatomo yang sama-sama tengah tampil dalam Piala Dunia keempatnya, saat dua pemain lainnya, Yoshikatsu Kawaguchi dan Seigo Narazaki, masih berusia empat tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya