SOLOPOS.COM - Prancis vs Polandia

Solopos.com, JAKARTA—Berikut data dan fakta babak 16 besar Piala Dunia 2022 Prancis vs Polandia di Al Thumama Stadium Doha, Minggu (4/12) pukul 22.00 WIB.

Juara bertahan Prancis divaforitkan memenangkan pertandingan dan lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Namun jangan lupa, Polandia pernah mengalahkan Prancis pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 1982.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Prancis yang merupakan juara bertahan sudah melewati “kutukan” tersingkir lebih awal di Piala Dunia 2022. Prancis bahkan menjadi juara Grup D dengan dua kemenangan dan satu kalah.

Baca Juga: Mainkan Laga ke-1000, Messi Cetak Gol Lagi hingga Lewati Rekor Ronaldo

Menghadapi Polandia, rekor Prancis lebih baik dibandingkan Polandia. Menurut catatan Transfermarkt, Les Bleus memenangi 8 dari 16 pertandingan. Lima pertandingan berakhir seri dan 3 laga dimenangkan Polandia. Prancis total mencetak 27 gol sedangkan Polandia 16 gol.

Pelatih Polandia Czeslaw Michniewicz menepis kritik timnya bermain terlalu defensif dengan mengatakan pendekatannya ini malah membawa mereka ke babak 16 besar.

Prancis sendiri menaruh perhatian lebih kepada satu faktor, yakni Robert Lewandowski. Meski mereka tahu Polandia bukan hanya striker bernama besar itu.

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022, Messi ke Papan Atas

 

Berikut data dan fakta jelang 16 besar Prancis vs Polandia:

1-Ini pertemuan kedua negara dalam ajang Piala Dunia setelah pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 1982 yang dimenangkan oleh Polandia.

2-Pada dua pertemuan terakhirnya dalam kualifikasi Euro 1996 kedua negara berakhir seri.

3-Prancis menjadi juara bertahan Piala Dunia pertama yang mencapai babak knockout sejak Brazil pada Piala Dunia 2006.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari ini: Prancis vs Polandia, Inggris vs Senegal

4-Prancis tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Polandia dalam semua kompetisi, sedangkan kekalahan terakhir Prancis dari Polandia terjadi dalam pertandingan persahabatan pada 1982 (0-4).

5-Polandia lolos dari fase grup Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986 ketika kalah 0-4 dari Brazil pada babak 16 besar.

6-Wojciech Szczesny menjadi penjaga gawang ketiga yang menepis dua tendangan penalti Piala Dunia setelah kiper Amerika Serikat Brad Friedel pada Piala Dunia 2002 dan kiper Polandia Jan Tomaszewski pada Piala Dunia 1974).

Baca Juga: Road to Final Piala Dunia 2022: Seru! Belanda Jumpa Argentina di Perempat Final

7-Ketika kalah 0-2 dari Argentina pada pertandingan kedua, Polandia kebobolan untuk kali pertama dalam Piala Dunia 2022, demikian dikutip dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya