Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Data dan Fakta Menarik Belanda vs Argentina: Sama Kuat di Piala Dunia

Data dan fakta Belanda vs Argentina pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Al Daayen.
SHARE
Data dan Fakta Menarik Belanda vs Argentina: Sama Kuat di Piala Dunia
SOLOPOS.COM - Belanda vs Argentina

Solopos.com, SOLO—Berikut data dan fakta Belanda  vs Argentina pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Al Daayen, Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Belanda melangkah ke babak perempat final setelah menyingkirkan Amerika Serikat 3-1 di Khalifa International Stadium. Belanda yang di dalam negeri dikritik karena permainan yang membosankan, melaju lewat gol-gol Memphis Depay, Daley Blind dan Denzel Dumfries.

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

Di sisi lain Argentina hanya menang tipis 2-1 atas Australia pada babak 16 besar di Ahmad bin Ali Stadium. Tim Tango lolos ke perempat final berkat gol Lionel Messi dan Julian Alvarez.

Baca Juga: Jelang Lawan Kroasia, Brasil Siapkan Selebrasi Tarian Baru

Belanda memiliki rekor lebih baik dibandingkan Argentina dalam 9 pertemuan mereka. De Oranje menang 4 kali dan dua pertemuan berakhir seri.

Namun khusus di Piala Dunia, Belanda dan Argentina memiliki rekor yang imbang. Dari lima kali bertemu, kedua tim saling mengalahkan dua kali dan sisanya seri.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada semifinal Piala Dunia 2014. Bermain di Neo Quimica Arena, Argentina mengalahkan Belanda 4-2 lewat drama adu penalti.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Baca Juga: Prediksi Starting XI Kroasia vs Brasil: Ngeri, Selecao Pasang 4 Penyerang

Adu tos-tosan harus dilakukan karena pertandingan berkahir sama kuat 0-0 meski sudah melalui babak tambahan waktu.

 

Berikut data dan fakta menarik perempat final Belanda vs Argentina:

1-Belanda hanya kalah satu kali dalam sembilan pertemuannya dengan Argentina, yakni dalam final Piala Dunia 1978 di Buenos Aires.

Kilas Balik 2022 - Emagz Solopos

2-Kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam dua pertemuan terakhir di Sao Paulo dalam semifinal Piala Dunia 2014 yang dimenangkan Argentina dengan adu penalti.

3-Ini pertemuan kedua tim yang keenam dalam ajang Piala Dunia. Dalam pertemuan pertama pada 1974, Belanda menang 4-0, sedangkan dalam dua laga terakhir pada Piala Dunia 2006 dan 2014 berakhir seri.

Baca Juga: Luis Enrique Dipecat, Luis de la Fuente Pelatih Baru Spanyol

4-Belanda sudah 19 pertandingan tak terkalahkan sejak tersisih dari Euro 2020 tahun lalu, sementara Argentina telah bangkit setelah catatan 36 laga tanpa kalah mereka dihentikan oleh Arab Saudi dalam pertandingan pertama fase grup Piala Dunia 2022.

5-Sukses besar pertama Argentina kala menjuarai Piala Dunia 1978 telah membawa korban untuk Belanda. Kala itu dalam partai final, Mario Kempes mencetak dua gol yang membuat Argentina menang 3-1 setelah perpanjangan waktu. Argentina juga menjuarai Piala Dunia 1986, sedangkan Belanda tiga kali menjadi runner-up pada 1974, 1978, dan 2010.

6-Lionel Messi sudah mencetak sembilan gol dalam 23 pertandingan Piala Dunia yang terjadi dalam lima edisi yang diikutinya, yakni 2006, 2010, 2014, 2018 dan 2022. Dia kini berselisih satu gol dari rekor gol Gabriel Batistuta yang menjadi pencetak gol Piala Dunia terbanyak sepanjang masa untuk timnas Argentina.

Baca Juga: Skenario Kroasia vs Brasil: Vatreni Tetap Pasang Trisula di Depan

7-Belanda kalah dalam dua dari tiga adu penalti Piala Dunia sebelumnya, masing-masing dari Brasil pada 1998 dan dari Argentina pada 2014. Mereka hanya sekali menang adu penalti kala melawan Kosta Rika pada 2014, demikian dilansir dari Antara.

 



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode