Dari Kamar Mungil, Gadis Boyolali Mendulang Rejeki

Gadis di Boyolali mendulang rejeki dari dalam kamar yang mungil melalui kreativitasnya menempel barang bekas.

Solopos.com, BOYOLALI – Kreativitas memiliki jalannya sendiri, termasuk dalam menjemput rejeki. Berikut adalah cerita gadis lulusan desain asal Boyolali yang mendulang rejeki dengan bekerja di kamar mungilnya.

Gadis ini bernama Andini Cahyaning Putri. Profil dan karya gadis yang akrab dengan panggilan Ache ini juga bisa anda lihat sendiri di akun instagramnya, @achebong.

Sejak duduk di bangku kuliah, Ache suka tempal-tempel barang bekas ke beberapa media. Kertas bekas majalah hingga bekas bungkus susu dan mi instan pun bisa jadi bahan.

Baca Juga: Inspiratif! Lintas Komunitas di Boyolali Bedah Rumah Janda Penjual Cilok

Dengan bakat kreativitasnya, Ache menempel barang bekas tersebut menjadi postcard, sampul notebook dan sebagainya.

Karena bahan yang dia olah sebagian besar adalah kebutuhan saat menempuh pendidikan kuliah, Ache menyebut bisnisnya ini nyaris nol rupiah modalnya. Ache pun merambah ke produk kaos, pin dan seterusnya.

Baca Juga: BI Solo: Kasus Upal Boyolali Jadi Temuan Terbesar di Soloraya

Ada beberapa upaya untuk menjadikan karyanya itu laku. Salah satunya adalah menitipkan karya di konsep store Bali dan Jakarta. Ini ia lakukan setelah semakin yakin harus hidup dari kreativitas tersebut.

Tak berpikir karya laku berapa menjadi jurus Ache dalam melakukan bisnis ini. Yang penting ide terus mengalir dan tentu saja rajin-rajin menunjang pekerjaan dengan riset yang cukup. Dengan begitu, gadis ini merasa selalu bisa memutakhirkan karya yang diminati pelanggan.

Mau tau lebih lengkap profil gadis yang berkarya dari kamar mungil di Ngesrep, Ngemplak, Boyolali ini? Simak video berikut.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago