SOLOPOS.COM - Owner Mie Yam Yam, Dian Fitria Nur Hidayah, 35, warga Gandekan Tengen, RT 005/RW 001, Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Bisnis yang sukses terkadang memang bermula dari hobi. Hal itu dialami Dian Fitria Nur Hidayah, 35, warga Gandekan Tengen, RT 005/RW 001, Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah yang sukses berbisnis mi ayam instan.

Bisnis mi ayam milik Dian yang kini ia namai Mie Yam Yam dimulai dari hobinya dan keluarga makan mi. Dian awalnya membuat mi ayam untuk konsumsi pribadi dan keluarga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kebetulan keluarga penggemar mi, jadi memang sengaja buat stok anak, dari pada jajan mi di luar,” ujar Dian kepada Solopos.com, Minggu (15/8/2021).

Baca Juga: Bikin Heboh! Dua Pria Berpakaian Akatsuki Mejeng di Pos Pendakian Gunung Lawu

Dari situ lah ide berbisnis mi ayam Dian dimulai. Ia menjelaskan bisnis ini ia mulai pada 2018, ketika belum banyak yang berbisnis seperti dia.

“Terus saya lihat ada peluang, mi ayam instan masih jarang waktu itu 2018, kebanyakan masih mahal. Saya cari cara buat ngeringin mie, pengawetan ayam supaya bisa dikirim ke luar kota,” paparnya.

Omzet Mi Ayam Instan

Wanita Solo tersebut mengakui bisnis mi ayam instan ini sekarang cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Dengan omzet Rp5 juta per bulan, ia bahkan sudah sanggup membeli alat sterilisasi ayam agar kualitas produknya terjamin.

“Alhamdulillah sudah bisa memneuhi kebutuhan keluarga, beli alat baru strelisasi ayamnya,” kisah Dian.

Baca Juga: Inilah Kemistisan Bendungan Pleret, Ada Buaya Putih Gaib

Meski instan, produk milik Dian tidak diawetkan menggunakan bahan kimia. “Dijamin bersih. Enggak pake bahan kimia, tapi menggunakan proses sterilisasi,” terang Dian.

Berkat ketekunannya, produk milik Dian kini sudah ramai dipesan hingga luar kota. Dengan ketahanan mencapai dua bulan, Mi Yam Yam sangat aman untuk stok konsumsi di rumah.

Ada tiga varian Mi Yam Yam yang bisa dipilih, yaitu mi ayam original, mi ayam goreng, dan mi ayam goreng lada hitam.

Baca Juga: Komplotan Pencuri Mobil dengan Kunci Leter L di Tulung Klaten Dibekuk Polisi

Pembeli nantinya hanya perlu merebus atau menyeduh mi ayam instan untuk dihidangkan. “Isinya mi kering, pangsit, ayam, sama bumbu mi,” ujarnya.

Mie Yam Yam ini bisa dibeli melalui berbagai platform seperti melalui akun Instagram @dapoermozaku, marketplace Shopee dapoermozaku, dan melalui Whatsapp di nomor 0812-2604-489.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya